Pages

Wednesday, September 12, 2018

Bursa Eropa Mampu Masuk ke Area Hijau

INILAHCOM, London - Bursa saham Eropa dibuka lebih tinggi pada Rabu pagi (12/9/2018), meskipun ada ketegangan lebih lanjut antara perdagangan AS dan China di sekitarnya.

Pan-Eropa Stoxx 600 adalah 0,15 persen lebih tinggi dengan sebagian besar sektor di tanah positif. Indeks FTSE naik tipis 0,01%, indeks DAX bertambah 0,3% dan indeks CAC maju 0,4% seperti mengutip cnbc.com.

Saham di Asia mencapai terendah 14 bulan setelah berita bahwa China meminta izin dari Organisasi Perdagangan Dunia untuk memberi sanksi kepada Amerika Serikat. Ini terjadi setelah Presiden Donald Trump mengumumkan Jumat bahwa mungkin ada lebih banyak tarif perdagangan terhadap Beijing sebesar $ 267 miliar.

Sementara itu Presiden Tiongkok, Xi Jinping telah berjanji untuk melawan proteksionisme bersama dengan Rusia.

Kembali di Eropa, investor juga melacak berita Brexit. Beberapa anggota Partai Konservatif yang berkuasa telah bertemu untuk membahas bagaimana dan kapan mereka dapat memaksa Perdana Menteri Theresa Mei untuk mengundurkan diri, BBC melaporkan.

Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker akan memberikan pidato terakhirnya di State of the Union, Rabu pagi. Terlepas dari menyebutkan Brexit, ia diatur untuk menyajikan ide-ide baru untuk menangani krisis migrasi - subjek kritis menjelang pemilihan Eropa pada musim semi mendatang.

Di dunia korporat, Hermes dan Inditex akan melaporkan hasil terbaru mereka. Di tempat lain, Deutsche Bank dan Commerzbank dilaporkan semakin terbuka untuk bergabung. Menurut majalah Jerman De Spiegel, Commerzbank siap untuk bergabung sekarang, sedangkan Deutsche tidak mungkin mencari merger dalam 18 bulan ke depan.

Let's block ads! (Why?)

https://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2479471/bursa-eropa-mampu-masuk-ke-area-hijau

No comments:

Post a Comment