Pages

Friday, September 14, 2018

Pertamina EP Incar Produksi Sukowati 20 Ribu BOPD

INILAHCOM, Bojonegoro - VP Exploitation PT Pertamina EP, Wit Mulya menyampaikan pihaknya akan meningkatkan lagi produksi di Sukowati Field hingga mencapai 20.000 BOPD.

Dengan demikian, PT Pertamina EP akan melihat potensi yang ada di sukowati untuk mengoptimalkan produksi dan mencapai target yang dicanangkan. "Terkait dengan target 20.000 BOPD kami akan pelajari lebih lanjut potensi sumur dan sub surface yang ada dan akan kami lakukan upaya terbaik untuk upaya peningkatan produksi tersebut," kata Wit Mulya dalam keterangan resmi, Jumat (14/9/2018).

Adapun kondisi Sukowati Field saat ini, kata Wit, total memiliki 36 Sumur dengan 29 Sumur Aktif, 02 Sumur Injeksi dan 05 Sumur Suspend. Nah, untuk mencapai target itu pihaknya akan melakukan pengaktifan sumus Suspend.

"Dalam waktu dekat prioritas kami selain memperbaiki Bonding Cement, akan mengaktifkan sumur-sumur Suspend agar bisa menambah produksi," ujar Wit.

Sementara Agus Amperianto, selaku Asset 4 General Manager menyampaikan untuk menjawab tantangan target produksi Sukowati Field 20.000 BOPD, perlu ditingkatkan sinergi antar fungsi, untuk bisa sama-sama menterjemahkan strategi bisnis ini dalam implementasi di lapangan. Fokus pada 5 prioritas konsolidasi yaitu :

1. Metode eksploitasi yang sesuai

2. System mata rantai supply pemenuhan barang & jasa

3. Kesiapan sumber daya manusia / SDM

4. Pemenuhan pada aspek perundangan & ketentuan / compliance.

5. Pemerhatian pada upaya-upaya sinergis dan berkesinambungan terhadap upaya pemberdayaan lingkungan & masyarakat.

Per 13 September 2018, kinerja Produksi PT Pertamina EP Asset 4 mencapai 17.328 BOPD atau 123 % diatas target 14.032 BOPD. Capaian produksi tersebut didapatkan dengan penyumbang terbesar dari Sukowati Field yaitu 9.365 BOPD.

Let's block ads! (Why?)

https://ekonomi.inilah.com/read/detail/2479871/pertamina-ep-incar-produksi-sukowati-20-ribu-bopd

No comments:

Post a Comment