Pages

Sunday, June 30, 2019

Jokowi-Ma'ruf Harus Benahi Manajemen Pemerintahan

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Intelijen dan Pertahanan, Susaningtyas Kertopati alias Nuning mengatakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH, Ma'ruf Amin memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan dalam lima tahun kedepan setelah dilantik nanti.

"Utamanya dalam pembangunan nation building dan membenahi manajemen pemerintahan bila masih belum sempurna/betul," kata Nuning kepada INILAHCOM, Minggu (30/6/2019).

Menurut dia, mungkin diperlukan grand design dan konfigurasi baru agar Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf mulus kedepan. Contohnya dalam menghadapi terorisme, narkoba dan korupsi harus terapkan pencegahan sebesar penanggulangan.

"Ada anti dan kontra yang harus diaksi," ujarnya.

Sedangkan, kata dia, dalam hal pertahanan tentu saat ini bangsa Indonesia patut bersyukur bahwa seluruh rangkaian pemilu 2019 telah berakhir dengan baik. Bahkan, dunia internasional juga memberi apresiasi yang tinggi.

"Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran aparat negara TNI dan aparat pemerintah Polri serta seluruh masyarakat Indonesia," jelas dia.

Kemudian, Nuning mengatakan berkaitan tugas TNI maka keberhasilan dalam pengamanan pemilu masuk kategori tugas membantu pemerintah dalam kerangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"Tugas OMSP juga diemban oleh militer manapun di seluruh dunia. Perpres 37/2019 tentang jabatan fungsional TNI merupakan upaya pemerintah untuk menghargai keahlian dan ketrampilan prajurit TNI baik sebagai prajurit TNI maupun dalam bidang lainnya," tandasnya.[ris]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2533552/jokowi-maruf-harus-benahi-manajemen-pemerintahan

No comments:

Post a Comment