Pages

Thursday, June 13, 2019

Persib Pakai Teknologi FieldWiz di Sesi Latihan

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung mulai menggunakan perangkat canggih dalam sesi latihan. Pelatih Persib, Robert Rene Albert, menyambut gembira inovasi tersebut. Ia merasa sangat terbantu memantau kualitas fisik pemainnya.

Persib menggunakan perangkat teknologi GPS yang disebut FieldWiz berupa rompi dada yang dipakai pemain saat latihan di Lapangan Lodaya, Rabu (12/6/2019) kemarin.

Cara kerja alat ini adalah melalui sensor gerak yang dilakukan pemain selama berlatih. Hasil tersebut akan secara otomatis diterima alat penerima yang dipegang oleh pelatih atau staf. Satu alat tersebut disebutkan bisa mencapai Rp. 3,9 Juta per rompinya.

Robert mengapresiasi terobosan yang dilakukan manajemen klub. Ia mengaku sangat terbantu karena alat tersebut bisa memantau kondisi detak jantung pemain, sehingga bisa mengetahui tingkat kebugaran masing-masing pemain dalam program latihan yang dibuat.

"Itu supaya saya tahu detak jantung pemain. Saya senang bisa mulai menggunakan GPS karena kami bisa memonitor intesitas pemain dalam latihan dan proses pemulihan mereka," ungkap pelatih asal Belanda.

"Jadi saya terkesan dengan Persib sudah mempunyai ini jadi kami bisa lebih baik dalam membangun sistem di sini dan untuk pemain yang ke Timnas kami bisa memantau mereka dengan memberikan Catapult (nama alatnya) juga. Saya sangat bangga dengan ini," ia menambahkan.

Skuad Persib terus mempersiapkan diri menjelang laga pekan kelima Liga 1 2019 menghadapi TIRA-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) mendatang.

Persib saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengemas empat poin dari dua pertandingan yang sudah dimainkan.

Sumber: Simamaung

Let's block ads! (Why?)

https://bola.inilah.com/read/detail/2530712/persib-pakai-teknologi-fieldwiz-di-sesi-latihan

No comments:

Post a Comment