Pages

Tuesday, July 23, 2019

KemenPANRB Evaluasi Zona Integritas Polres Batu

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengundang Polres Batu dan 24 Polres lainnya untuk melaksanakan desk monitoring evaluasi zona integritas menuju predikat WBK dan WBBBM, Selasa (23/7/2019).

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan pihaknya telah mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) dari Menteri PANRB Syafruddin tahun 2018 karena dianggap mampu menerapkan zona integritas.

"Kami beserta jajaran Polres Batu diundang kedua kalinya untuk melaksanakan desk monitoring dan evaluasi zona integritas menuju WBK dan WBBM sebagai tahap lanjutan setelah mendapat predikat WBK dan untuk menuju WBBM," kata pria yang akrab disapa Budher ini di Jakarta.

Menurut dia, saat ini Polres Batu sedang mempersiapkan diri untuk menuju tahap selanjutnya yaitu wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Tentu, kata dia, Polres Batu akan terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kota Batu.

"Kami terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk membuat masyarakat merasa nyaman dan senantiasa terlayani dengan baik," ujarnya.

Kemudian, Budher mengatakan Polres Batu memiliki program unggulan seperti SIM Delivery, SIM masuk ke desa (Simkedes) SKCK Delivery dan sebagainya. Menurut dia, program ini diketuai oleh Kasubag Personel Polres Batu AKP Sofie Sugesti.

"Kami akan memaksimalkan Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan dan menjadi perantara dari SIM dan SKCK Delivery untuk daerah yang jauh dari Polres," jelas dia.

Di samping itu, Budher menambahkan pihaknya telah meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalu aplikasi berbasis android yaitu Apel Batu. Menurut dia, aplikasi ini merupakan aplikasi pariwisata pertama dan satu-satunya yang dimiliki Polres jajaran Polda Jawa Timur.

"Kami memilih membuat dan mengembangkan aplikasi untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Batu. Ini gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun, karena ini aplikasi yang dibuat khusus untuk membantu masyarakat yang ingin berkunjung ke Kota Batu," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2537438/kemenpanrb-evaluasi-zona-integritas-polres-batu

No comments:

Post a Comment