Pages

Wednesday, July 24, 2019

Lolos ke Babak Kedua, Ini Kata Wahyu/Ade

INILAHCOM, Tokyo - Ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil lolos ke babak kedua Jepang Terbuka 2019 level super 750.

Wahyu/Ade menaklukkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia dengan skor 24-22, 21-10, pada pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza.

Wahyu/Ade mampu mengatasi ketegangan saat setting, dan akhirnya memenangkan pertandingan melawan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut.

"Pertandingan memang ketat sekali di game pertama, sampai harus setting. Saat itu kami cuma berusaha untuk fokus. Kami sudah berapa kali mengalami ini dan jadi pelajaran buat kami, sering kalah waktu setting," ungkap Wahyu dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Waktu setting tadi, saya coba flick service, biasanya saya nggak pernah flick service, Ade yang sering. Tapi kalau lagi kritis begini, harus bisa spekulasi dan lebih nekad saja," lanjutnya.

Ade menambahkan bahwa mereka berusaha untuk tidak memikirkan tekanan-tekanan saat adu setting di beberapa pertandingan di turnamen sebelumnya.

"Trauma pasti ada, sekecil apapun pasti ada, karena sudah beberapa kali kalahnya dari setting. Cara mengatasinya main nekad saja dan fokus, mau bagaimana lagi, harus nekad tapi tetap kontrol mainnya," ujar Ade.

Masih ada dua wakil ganda putra Indonesia yang akan bertanding hari ini yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Let's block ads! (Why?)

https://olahraga.inilah.com/read/detail/2537548/lolos-ke-babak-kedua-ini-kata-wahyuade

No comments:

Post a Comment