Pages

Friday, August 17, 2018

Bursa Asia Sebagian Positif

INILAHCOM, Tokyo - Pasar Asia sebagian besar menguat pada hari Jumat (17/8/2018), mengikuti penguatan kuat dari Wall Street dan berita positif di perdagangan AS-China.

Nikkei 225 diperdagangkan naik 0,39 persen pada Jumat sore. Sebagian besar sektor utama di Jepang naik selama perdagangan sore, dengan sektor pelayaran memimpin jalan - bergerak naik 2,18 persen.

Di Korea Selatan, Kospi naik 0,38 persen, dengan industri teknologi di wilayah campuran dan sektor otomotif turun. Produsen mobil utama Kia Motors diperdagangkan sekitar 1 persen lebih rendah dalam perdagangan sore seperti mengutip cnbc.com.

Down Under, ASX 200 naik tipis sekitar 0,08 persen lebih tinggi selama perdagangan sore Jumat karena penambang utama semua menurun. Fortescue Metals turun sekitar 1,88 persen.

Di wilayah Cina Raya, pasar bervariasi setelah memulai hari perdagangan mereka di wilayah positif.

Indeks Hang Seng diperdagangkan 0,6 persen dengan keuangan utama maju. Juga dalam fokus adalah Tencent, yang telah melihat sahamnya meluncur awal pekan ini menyusul serangkaian berita negatif. Saham raksasa teknologi Cina naik 3,25 persen dalam perdagangan sore.

Di daratan, Shanghai Composite turun tipis 0,39 persen setelah membuat kenaikan dengan besaran yang sama pada awal perdagangan. Fosun Pharmaceuticals termasuk di antara mereka yang mengalami pukulan terbesar, diperdagangkan turun 7,4 persen.

Pergerakan itu terjadi setelah rebound Kamis di pasar AS, dengan serangkaian berita positif mulai dari pendapatan perusahaan yang kuat hingga laporan tentang kebangkitan dalam pembicaraan perdagangan AS-China yang meningkatkan sentimen investor.

Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow menegaskan kepada CNBC's "Squawk Box" laporan sebelumnya yang mengatakan bahwa China dan AS akan mengadakan putaran baru pembicaraan perdagangan pada bulan Agustus nanti, memberikan para investor harapan bahwa dua ekonomi terbesar di dunia dapat memecahkan lonjakan perdagangan yang sedang berlangsung. Menurut Reuters, pembicaraan yang direncanakan dicirikan sebagai "tingkat yang lebih rendah."

Dow Jones Industrial Average naik 396,32 poin menjadi ditutup 1,58 persen lebih tinggi pada 25.558,73, membukukan lompatan terbesarnya sejak 10 April. Nasdaq Composite mengakhiri hari 0,42 persen lebih tinggi menjadi ditutup pada 7.806,52. S & P 500 ditutup naik 0,79 persen menjadi 2,840.69.

Lira Turki, yang telah mengalami peningkatan pengawasan dalam beberapa pekan terakhir setelah menyentuh rekor terendah pada Senin, sedikit lebih lembut dibandingkan dengan tingkat yang terakhir terlihat selama perdagangan Asia pada Kamis sore. Mata uang yang diperdagangkan di 5.8494 per dolar AS pada jam 12:08. HK / SIN.

Pada hari Kamis, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan sanksi ekonomi lebih dapat ditempatkan di Turki jika negara itu tidak menyerahkan pendeta Amerika yang ditahan Andrew Brunson, Reuters melaporkan.

"Pasar telah menjadi lebih volatil tahun ini di sekitar berita utama ini, bahkan rumor," Jeffrey Kleintop, kepala strategi investasi global di Charles Schwab, mengatakan di CNBC's "Squawk Box."

Dengan data dari tahun ini yang menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi global mungkin telah mencapai puncaknya, Kleintop mengatakan, pasar telah lebih menekankan pada apa yang dia sebut "masalah marjinal" seperti situasi antara AS dan Turki yang kemungkinan memiliki dampak keuangan yang terbatas.

Indeks dolar, yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang, berada di 96,551. Terhadap yen, dolar diperdagangkan pada 110,87 pada 12:56 siang. HK / SIN, dengan mata uang Jepang safe haven dekat level 111.

Selama di Shenzhen, yang terkepung Changsheng Bioteknologi, yang merupakan bagian dari penuntutan yang sedang berlangsung oleh pemerintah China untuk skandal atas pemalsuan data dalam vaksin,

Let's block ads! (Why?)

https://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2474663/bursa-asia-sebagian-positif

No comments:

Post a Comment