Pages

Thursday, September 13, 2018

Didier Deschamps Dijadikan Nama Stadion di Prancis

INILAHCOM, Monaco - Didier Deschamps dijadikan nama stadion di Prancis. Ini merupakan bentuk penghargaan atas keberhasilannya membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ini menjadi stadion kedua yang diberi nama Didier Deschamps. Sebelumnya sudah ada stadion Didier Deschamps di kampung halamannya di Bayonne.

Stade Didier Deschamps menggantikan nama Stade Marquet yang berada di Monaco. Letak stadion tersebut bersebalahan dengan kandang AS Monaco, Stade Louis II.

Hadir dalam peresmian tersebut pangeran Monaco, Albert II dan disaksikan langsung sekitar 500 orang. Deschamps ditemani istrinya Claude dan putranya Dylan.

"Bagi saya dan keluarga, ini sebuah kehormatan besar karena nama keluarga saya dijadikan nama stadion," ujar Deschamps, dikutip dari Daily Mail.

Deschamps pernah memenangkan trofi Piala Dunia sebagai pemain di 1998 sebelum akhirnya menjuarai Piala Dunia 2018 sebagai pelatih. Deschamps menjadi orang ketiga yang bisa menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo (Brasil) dan Franz Beckenbauer (Jerman).

Let's block ads! (Why?)

https://bola.inilah.com/read/detail/2479671/didier-deschamps-dijadikan-nama-stadion-di-prancis

No comments:

Post a Comment