Pages

Friday, September 7, 2018

Ini Alasan Jokowi Pilih Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional

JAKARTA, iNews.id – Bakal capres Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres Maruf Amin menunjuk Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Pemilu 2019. Pengumuman Erick Thohir disampaikan Jokowi langsung di Posko Cemara, Jumat (7/9/2018).  

“Sore hari ini saya mengumumkan bahwa Ketua Dewan Pengarah TKN adalah Bapak H Jusuf Kalla dan Ketua TKN adalah Bapak Erick Thohir,” kata Jokowi di Posko Cemara, Jumat (7/9/2018)

Jokowi menganggap, Erick Thohir sukses dalam berbagai bidang, seperti olahraga, bisnis, dan media. Terakhir, Erick Thohir dinilai sukses menggelar perhelatan olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Saya tidak usah memberikan penjelasan. Semua sudah tahu tapi Ketua TKN Bapak Erick Thohir. Saya kira beberapa sudah tahu, beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan memiliki lain-lainnya. Tapi yang jelas dalam setiap hal beliau pimpin itu selalu mendapatkan kesuksesan,” tutur dia.

BACA JUGA: Erick Thohir Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin

Jokowi mengatakan, keputusan itu diambil setelah dirinya berkomunikasi dengan Maruf Amin, ketua umum partai pendukung, sekjen parpol, relawan, dan sejumlah tokoh.

Partai Koalisi Indonesia Kerja sebelumnya sudah menyerahkan struktur tim kampanye ke Komisi Pemilihan Umum. Namun, saat itu belum mencantumkan ketua tim.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/240405/ini-alasan-jokowi-pilih-erick-thohir-jadi-ketua-tim-kampanye-nasional

No comments:

Post a Comment