Pages

Monday, September 17, 2018

SBY Tegaskan Demokrat Partai Tengah

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa partainya memiliki ideologi tengah yang menunjukkan sikap nasionalis-religius dalam eksistensinya.

Ia mengatakan, Demokrat selama ini melihat keragaman identitas bangsa sebagai kekuatan demokrasi. Demokrat, lanjutnya, merupakan partai nasionalis yang menjunjung tinggi Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kita juga partai religius yang bekerja dengan nilai-nilai keTuhanan dalam pikiran, perkataan dan perbuatan kita. Kebangsaan dan keber-Agama-an," ucap SBY dalam pidato politiknya dalam acara HUT Ke-17 partainya, Senin (17/9/2018).

SBY mengatakan, hal inilah yang akan menuntun bangsa Indonesia mencapai cita-cita luhur, agar rakyatnya hidup damai, adil dan makmur, dalam kehidupan kebangsaan yang merdeka, bersatu dan berdaulat serta menjunjung tinggi kemanusiaan, atas dasar ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ia menambahkan, dalam pidatonya kali ini mengusung tema "Utamakan Rakyat dan Bangun Politik yang Beradab". Tema ini menurutnya dipandang tepat dan relevan, bukan semata terkait dengan pemilihan umum yang akan datang.

"Tetapi menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, menuju Indonesia Maju di Abad 21," pungkas Presiden Ke-6 RI ini.

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2480445/sby-tegaskan-demokrat-partai-tengah

No comments:

Post a Comment