Pages

Monday, September 10, 2018

Toyota Hentikan Operasi Sejumlah Pabrik di Jepang

INILAHCOM, Sapporo - Toyota Motor Corp menghentikan sementara produksi mobil di sebagian besar pabriknya di Jepang akibat gempa bumi yang terjadi di dekat Hokkaido pada 6 September lalu.

Akibat terganggunya rantai pasokan, produsen otomotif terbesar Jepang itu mengistirahatkan pabriknya mulai Sabtu (8/9/2018), kata Toyota sebagaimana dikutip dari laporan Automotive News.

Salam pernyataannya, Toyota menyebut akan menghentikan produksi di pabriknya di Kyushu, Tahara, dan pabrik Toyota Auto Body. Pabrik-pabrik itu selama ini memproduksi kendaraan Lexus dan Toyota Land Cruiser, yang sebagian output-nya untuk pasar AS.

Juru bicara Toyota, Kiko Kita, mengatakan bahwa mulai Senin (10/9/2018), penghentikan ini akan berdampak pada semua lini Toyota dan Lexus di Jepang, kecuali untuk dua parrik Daihatsu yang juga memproduksi kendaraan merek Toyota.

Toyota Motor Corp memiliki 18 pabrik yang memproduksi kendaraan di Jepang. Perusahaan ini tidak segera memberikan komentar mengenai dampak terganggunya rantai pasokan terhadap operasi secara keseluruhan.

Gempa bumi berkekuatan 6,6 SR telah mengguncang Hokkaido, Jepang, pada 6 September lalu, dan laporan terakhir menyebut lebih dari 40 orang tewas akibat bencana alam yang sudah sering terjadi di negara ini.

Let's block ads! (Why?)

https://teknologi.inilah.com/read/detail/2479033/toyota-hentikan-operasi-sejumlah-pabrik-di-jepang

No comments:

Post a Comment