Pages

Monday, September 10, 2018

Jerman Kalahkan Peru, Joachim Loew Bukukan Rekor Baru

SINSHEIM, iNews.id – Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew menggoreskan tinta emas dalam buku kariernya usai membawa Der Panzer menang 2-1 atas Peru pada uji coba internasional di Stadion Rhein-Neckar-Arena, Senin (10/9/2018) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, pasukan Loew tertinggal lebih dulu akibat gol bek Peru Luis Advincula pada menit ke-22. Beruntung Jerman tak panik, memanfaatkan dukungan dari ribuan suporter fanatik, mereka akhirnya bisa membalikkan keadaan lewat dua gol yang dibukukan Julian Brandt (25) dan Nico Schulz (85).

Kemenangan tersebut mengakhiri paceklik Jerman yang tidak pernah menang dalam dua laga terakhir di semua ajang. Sebelumnya, juara dunia empat kali itu kalah 1-2 pada fase grup Piala Dunia melawan Korea Selatan, Juni lalu. Kemudian, Marco Reus dkk ditahan imbang Prancis tanpa gol di fase grup UEFA Nations League, Kamis (6/9/2018).

Selain menyudahi tren negatif, laga tersebut juga terasa spesial untuk Loew yang berhasil menjadi pelatih dengan jumlah pertandingan terbanyak sepanjang sejarah Jerman. Dikutip Opta, dia mengukir 167 laga, menyamai rekor Sepp Herberger.

Dari jumlah tersebut, nakhoda berusia 58 tahun itu membawa Der Panzer menang 110 kali, imbang 30 kali, dan kalah 27 kali. Loew juga berhasil mempersembahkan satu trofi Piala Dunia 2014 lalu. Sadar dirinya baru membukukan rekor, Loew enggan berkomentar. Dia merasa kemenangan timnya lebih penting.

“Saya senang kami memenangkan pertandingan. Pada dasarnya, kami memainkan laga yang bagus. Setiap kemenangan sangat baik untuk kami,” kata Loew dikutip laman resmi timnas Jerman.

Biar begitu, Loew juga mengaku skuatnya saat ini belum menunjukkan kemampuan terbaik. Banyak kelemahan masih bertebaran khususnya di lini belakang.

“Kami agak lemah di area belakang. Tapi saya pikir tim memahami kalau kami masih dalam proses evaluasi. Meski pemain sudah bekerja sangat baik, kami tetap harus teus memperbaiki kesalahan dalam tim,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/242509/jerman-kalahkan-peru-joachim-loew-bukukan-rekor-baru

No comments:

Post a Comment