Pages

Saturday, September 15, 2018

Trump Akan Kunjungi Wilayah-Wilayah AS yang Dihantam Badai Florence

WASHINGTON, iNews.id - Gedung Putih menyatakan Presiden Donald Trump berencana mengunjungi daerah-daerah yang terimbas Badai Florence. Sejak Jumat (15/9/2018), Badai Florence menghantam wilayah South dan North Carolina.

"Presiden akan menuju kawasan yang rusak karena badai pada awal hingga pertengahan pekan depan, saat kondisi membaik dan perjalanannya tidak akan mengganggu upaya penyelamatan atau pemulihan," kata Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders, seperti dilaporkan AFP, Sabtu (15/9/2018).

Saat badai mulai mendarat, Trump mencuit dukungannya untuk Badan Penanganan Bencana Darurat (FEMA), petugas penanggulangan pertama, serta para penegak hukum. Dia memuji mereka sudah melakukan pekerjaan luar biasa.

Lewat Twitter, Trump juga menyampaikan informasi darurat serta meyakinkan warga bahwa pemerintahannya sangat siap menghadapi Badai Florence.

Dia juga mem-posting video yang menyatakan Pemerintah AS siap, meski tetap ada kemungkinan hal buruk bisa terjadi akibat Badai Florence.

Dalam sebuah pernyataan, Gedung Putih menyatakan pemerintah melakukan persiapan untuk membantu negara bagian dan pemerintah lokal, termasuk mengerahkan personel FEMA, Kementerian Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, serta Angkatan Darat AS untuk membentuk tim tanggap darurat sementara.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/247617/trump-akan-kunjungi-wilayah-wilayah-as-yang-dihantam-badai-florence

No comments:

Post a Comment