Pages

Sunday, June 30, 2019

NasDem Optimis Jokowi-Ma'ruf Penuhi Janji Kampanye

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Partai NasDem, Muhammad Farhan optimis Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 dapat membangun sumber daya manusia (SDM) sesuai janji kampanye pemilu 2019.

"Optimis, karena masalah dasar yaitu penyediaan infrastruktur sudah selesai. Jadi kita ada tempat berpijaknya," kata Farhan kepada INILAHCOM, Minggu (30/6/2019).

Ia mengatakan NasDem sebagai partai pengusung Jokowi-Ma'ruf tentu akan mengawal kinerja pemerintahan lima tahun kedepan, khususnya membangun sumber daya manusia. Menurut dia, pengembangan SDM tidak hanya bicara Kementerian Pendidikan, Kementerian Tenaga Kerja atau Kementerian Desa, Kementerian Aparatur Negara dan Kementerian Dalam Negeri saja.

"Karena ini lima kementerian yang sangat berurusan langsung pembinaan sumber daya manusia, baik yang ASN maupun di luar ASN. Kenapa ASN penting? Karena ASN adalah roda penggerak birokrasi," ujarnya.

Kemudian, kata dia, masih ada lembaga-lembaga lain yang menjadi lapisan kedua diantaranya Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, OJK dan Bank Indonesia yang urusannya dengan moneter. Karena, ini adalah lembaga-lembaga yang berurusan secara ekonomi dengan sektor riil dan sektor moneter.

"Ini penting, karena pertumbuhan ekonomi kita itu digerakkan oleh sektor industri, sektor perdagangan dan sektor perbankan serta pasar uang dan lain-lain," jelas dia.

Namun, lanjut Farhan, ujung lapisan terakhir tentu bagaimana masalah kepastian hukum. Menurut dia, Jaksa Agung, Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia harus betul-betul menjaga dan mengawal penegakan hukum di Indonesia.

"Itu penting, itu kira-kira jalur-jalur masalah pembangunan secara makro kudu dipertahankan Jokowi kalau memang tujuannya pengembangan SDM," tandasnya.[ris]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2533541/nasdem-optimis-jokowi-maruf-penuhi-janji-kampanye

No comments:

Post a Comment