Pages

Friday, June 21, 2019

PT Polaris Investama Siap Lepas 10 M Saham Baru

INILAHCOM, Jakarta - PT Polaris Investama Tbk (PLAS) akan melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) III dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue, dengan melepas sebanyak 10 miliar saham baru bernominal Rp100 per lembar saham.

Perseroan telah mendapat persetujuan dari para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 20 Juni 201. Rerencananya rights issue akan dilaksanakan paling lama 12 bulan setelah pelaksanaan RUPSLB. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Jumat (21/6/2019).

Sementara, dana hasil rights issue untuk memperkuat struktur permodalan dan pengembangan usaha.

PT Polaris Investama Tbk (PLAS) didirikan 23 Juli 1992 dengan nama PT Daya Delta Intertama dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1992.

PLAS beberapa kali melakukan perubahan nama, antara lain:
-PT Daya Delta Intertama,
-Palm Asia Corpora Tbk,
-Redland Asia Capital Tbk, 28-Feb-2008
-Polaris Investama Tbk, 13-Mar-2009

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Polaris Investama Tbk, yaitu Credit Suisse Securities (Europe) Limited 94644000, dengan persentase kepemilikan sebesar 12,16%. Sedangkan sisanya merupakan saham publik.

Kegiatan bisnis PLAS adalah berusaha dalam bidang investasi. Kegaitan usaha utama Polaris Investama adalah berinvestasi pada anak usaha yang bergerak di bidang Perusahaan Efek dengan izin broker dealer dan underwriter (PT Universal Broker Indonesia (TF)), bidang properti (PT Binong Nuansa Permai) dan bidang pertambangan dan energi (PT Polaris Indo Energy).

Let's block ads! (Why?)

https://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2532079/pt-polaris-investama-siap-lepas-10-m-saham-baru

No comments:

Post a Comment