Pages

Sunday, June 30, 2019

Serangan Rudal Israel Tewaskan 4 Orang Termasuk Balita di Suriah

DAMASKUS, iNews.id - Rudal Israel membombardir wilayah dekat Damaskus, Suriah, pada Minggu (30/6/2019) malam. Empat warga sipil, termasuk seorang balita, tewas dan 21 lainnya luka-luka akibat serangan itu.

Seorang koresponden AFP di Damaskus melaporkan mendengar ledakan keras pada malam hari. Kantor berita Suriah menyebut rudal itu menyerang dekat Damaskus dan di Provinsi Homs.

"Pertahanan udara kami menghadapi rudal musuh yang diluncurkan oleh pesawat tempur Israel, yang menuju beberapa posisi kami di Homs dan di sekitar Damaskus," demikian laporan kantor berita SANA, mengutip sumber militer Suriah, seperti dilansir dari AFP, Senin (1/7/2019).

Seorang juru bicara militer Israel menolak mengomentari laporan itu.

Lembaga Observatorium HAM Suriah menyebut serangan itu mengenai beberapa posisi Iran di dekat Damaskus dan menargetkan sebuah pusat penelitian dan bandara militer di sebelah barat Kota Homs, di mana terdapat gerakan Syiah Hizbullah.

Kepala observatorium, Rami Abdel Rahman, mengatakan serangan itu melukai beberapa pasukan.

Israel melakukan ratusan serangan udara di Suriah sejak awal konflik pada 2011, menargetkan pasukan yang setia kepada Presiden Bashar Al Assad dan sekutu rezim Iran dan Hizbullah.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/internasional/serangan-rudal-israel-tewaskan-4-orang-termasuk-balita-di-suriah/582413

No comments:

Post a Comment