Pages

Monday, June 17, 2019

Sri Sultan Pantau Uji Bebas Kendaraan di Malioboro

INILAHCOM, Yogyakarta - Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X akan memantau langsung uji coba pemberlakuan bebas kendaraan di kawasan Malioboro mulai 18 Juni 2019, besok.

"Saya coba... nanti mau lihat (uji coba semi Pedestrian Malioboro)," kata Sri Sultan kepada wartawan di Yogyakarta, Senin (17/6/2019).

Sebelumnya, Pemkot Yogyakarta dan Pemda DIY telah sepakat melakukan uji coba semi Pedestrian Malioboro mulai besok. Dalam uji coba tersebut akan ada pembatasan kendaraan bermotor di kawasan itu.

Terkait pemberlakuan bebas kendaraan di Malioboro, Sri Sultan menyatakan sepakat. Namun ia mengingatkan bahwa rencana uji coba tersebut harus dijalankan fleksibel sesuai situasi dan kondisi yang ada di lapangan.

"Asal pengertian (kendaraan bermotor) tidak boleh (melintas) itu bukan sak klek semua tidak boleh masuk (Malioboro). Makanya perlu didiskusikan," ujarnya.

Sri Sultan juga mengingatkan kepada pihak terkait akan pentingnya menyediakan kantong parkir bagi para pengunjung Malioboro.

Uji coba semi Pedestrian Malioboro akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2019 dari pukul 06.00-21.00 WIB. Dalam uji coba tersebut akan ada rekayasa lalu lintas di Kawasan Malioboro. [ton]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2531323/sri-sultan-pantau-uji-bebas-kendaraan-di-malioboro

No comments:

Post a Comment