Pages

Thursday, June 20, 2019

Warung Daging Anjing di Karanganyar Segera Ditutup

INILAHCOM, Karanganyar - Bupati Karanganyar, Juliyatmono menegaskan akan menutup seluruh warung olahan daging anjing di wilayahnya. Penutupan berkaitan dengan alasan kesehatan di lingkungan masyarakat.

"Ini bukan soal agama, tapi masalah kesehatan. Anjing ini bisa menyebarkan penyakit, namanya zoonosis," ujar pria yang akrab disapa Yuli kepada para pedagang daging anjing di rumah dinasnya, Karanganyar, Kamis (20/6/2019).

Selain tegas menutup warung daging anjing, Yuli juga akan membuat regulasi yang mengatur soal perlindungan hewan. Hal ini termasuk melindungi hewan seperti anjing agar tidak dikonsumsi.

"Mereka kan membuka warung guguk (anjing) juga tidak ada izinnya. Kalau kami kan mengindahkan surat edaran Kementerian Kesehatan, anjing bukan hewan yang diternak untuk dikonsumsi," terang Yuli.

Kepada para pedagang Yuli juga menegaskan jika pekerjaan berjualan daging anjing tidak akan membuat mereka bangga dengan pekerjaannya.

"Jadi penjual warung guguk kan Anda sebenarnya juga tidak bangga. Kalau ditanya orang pasti tidak jawab jujur. Makanya saya ingin anda plong, 'saya jualan sate ayam, rica-rica mentog', kan bisa tenang," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2531921/warung-daging-anjing-di-karanganyar-segera-ditutup

No comments:

Post a Comment