Pages

Thursday, August 16, 2018

Jokowi Ajak Rakyat Bersatu Hadapi Tantangan Bangsa

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia akan menghadapi berbagai tantangan. Untuk itu, seluruh elemen bangsa harus melanjutkan dengan semangat perjuangan kemerdekaan.

"Dalam perjalanan sebagai bangsa yang merdeka, kita menghadapi berbagai tantangan, berbagai rintangan, berbagai cobaan yang menguji persatuan dan kesatuan bangsa kita," kata Jokowi di Senayan, Kamis (16/8/2018).

Kini, kata Jokowi, setelah 73 tahun merdeka semua elemen bangsa harus melanjutkan semangat para pejuang kemerdekaan untuk bekerja nyata mengisi kemerdekaan, memenuhi janji-janji kemerdekaan.

"Dan bekerja nyata untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Untuk itu, Jokowi mengajak masyarakat wajib bersyukur karena dalam menghadapi ujian tersebut selalu diingatkan oleh para pendiri bangsa bahwa jatuh bangunnya sebuah bangsa sangat tergantung pada bangsa itu sendiri.

"Apakah bangsa itu mau bersatu ataukah sebaliknya, bangsa itu mudah terpecah belah menunggu kehancuran," jelas dia.

Kemudian, Jokowi mengajak seluruh anak- anak bangsa untuk kembali pada semangat persatuan Indonesia, kembali pada semangat kepedulian dan berbagi pada sesama anak bangsa tanpa membeda-bedakan asal usul suku, agama ataupun golongan.

"Saya yakin, jika bangsa Indonesia mau tetap bersatu, berbagi, dan peduli pada sesama anak bangsa, maka Indonesia bukan lagi hanya sekadar nama ataupun gambar sederetan pulau di peta dunia, melainkan menjadi sebuah kekuatan yang disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia," katanya.

Kemudian, Jokowi yakin dengan semangat persatuan, peduli, dan berbagi, ditambah dengan kerja bersama akan mampu menghadapi seluruh tantangan masa depan, mencapai prestasi bangsa.

"Indonesia maju yang gemilang," tandasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2474466/jokowi-ajak-rakyat-bersatu-hadapi-tantangan-bangsa

No comments:

Post a Comment