Pages

Tuesday, August 14, 2018

Tak Dapat Tempat di Chelsea, Ruben Loftus-Cheek Diincar Schalke 04

LONDON, iNews.id – Schalke 04 dikabarkan tengah melakukan pendekatan terhadap gelandang muda Chelsea Ruben Loftus-Cheek. Klub Jerman itu coba memanfaatkan kondisi sang pemain yang sulit mendapat posisi reguler di Stamford Bridge.

Loftus-Cheek merupakan pemain binaan The Blues dan mulai mencicipi tim senior pada 2014. Tiga musim mengabdi, dia tak kunjung mendapat tempat di skuat utama dan akhirnya dipinjamkan ke Crystal Palace musim lalu.

Di sana, dia mencicipi 25 pertandingan dan mencetak dua gol di semua ajang. Namun setelah kontrak peminjaman habis, pemain 22 tahun itu kembali beseragam Chelsea musim ini. Namun di bawah asuhan Maurizio Sarri, Loftus-Cheek tampaknya harus mati-matian untuk tampil reguler.

Sebab dia harus besaing dengan gelandang tangguh N’Golo Kante dan Cesc Fabregas. Ditambah, Chelsea juga baru kedatangan Jorginho dari Napoli dan Mateo Kovacic (Real Madrid). Kondisi tersebut yang membuat Schalke berhasrat memboyong Loftus-Cheek.

Tim berjuluk Die Knappen itu dikabarkan Daily Mail akan mengajukan proposal untuk peminjaman Loftus-Cheek selama semusim. The Blues tampaknya bersedia melepas gelandang binaan mereka ke Jerman untuk mengurangi gaji pemain musim ini.

Pada laga perdana Premier League melawan Huddersfield Town, Loftus Cheek dipercaya bermain pada menit ke-68 untuk menggantikan Ross Barkley. Dengan postur jangkung 191cm, pemain kelahiran Lewisham, Inggris itu sangat tangguh berduel di udara. Meski usianya masih muda, Loftus-Cheek juga percaya diri ketika menggiring bola.

Editor : Achmad Syukron Fadillah

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/213905/tak-dapat-tempat-di-chelsea-ruben-loftus-cheek-diincar-schalke-04

No comments:

Post a Comment