Pages

Tuesday, August 21, 2018

Terkunci di Kamar, Satu Keluarga di Tangerang Tewas Terbakar

TANGERANG, iNews.id – Kebakaran hebat melanda rumah warga di Bukit Gading Cisoka, RT 005 RW V, Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/8/2018) pagi. Akibat peristiwa itu, satu keluarga yang terdiri atas ayah, ibu, dan dua anak tewas terbakar.

Keempat korban meninggal adalah Budiono (45), Sri Sumiyati (35), Sapira (5) dan Ferdi (1). "Mereka terjebak di kamar dengan posisi tertelungkup, saling berpelukan masing-masing mem-back-up atau melindungi anaknya,” kata Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti di lokasi kejadian, Selasa (21/8/2018).

Menurut dia, dari hasil olah TKP sementara, keempat korban diduga terjebak di dalam kamar yang terkunci. Tim Inafis menduga kebakaran akibat korsleting listrik.

“Meski begitu kita terus gali informasi dari keterangan warga, karena ada korban jiwa, semua anggota keluarga,” ujar Uka.

Usai diidentifikasi polisi, keempat jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Kabupaten Tangerang untuk diotopsi.

Seorang saksi Nurbaqi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, keempat korban tengah tertidur pulas. Kebakaran sempat menyulitkan warga yang mencoba memadamkan api lantaran semua pintu rumah masih dalam kondisi terkunci.

Warga kemudian mendobrak pintu rumah untuk memadamkan api dan menyelamatkan barang berharga milik korban dari dalam rumah. Namun nahas, warga yang saat itu tengah memadamkan api tidak mengetahui keempat korban masih terjebak di dalam kamar dengan pintu terkunci.

“Jadi ada api di atas, kita semua warga bergerak, posisi pintu di kunci. Kita dobrak, mobil dan motor kita keluarkan. Kita enggak tahu di dalam ada orang, karena konsentrasi memadamkan api,” kata Nurbaqi.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/221137/terkunci-di-kamar-satu-keluarga-di-tangerang-tewas-terbakar

No comments:

Post a Comment