Pages

Sunday, September 9, 2018

Berbenturan dengan Carvajal, Luke Shaw Alami Cedera Kepala

LONDON, iNews.id – Nasib nahas dialami bek tim nasional Inggris Luke Shaw saat kalah 1-2 dari Spanyol pada UEFA Nations League di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB. Shaw menderita cedera di kepalanya setelah berbenturan dengan bek lawan Dani Carvajal.

Bek kiri timnas Inggris itu langsung terkapar setelah insiden itu. Laga pun sempat dihentikan tujuh menit saat Shaw dirawat oleh beberapa petugas medis.

Beruntung, tim medis timnas Inggris menegaskan bahwa cedera Shaw tidak seserius yang dibayangkan 81.000 penggemar di dalam Stadion Wembley. 

"Luke Shaw tetap sadarkan diri, dia telah dinilai oleh dokter kami dan menjalani scan sinar X. Dia akan tinggal bersama kami semalam untuk pengamatan lebih lanjut, dengan pembaruan lain akan dirilis esok hari," bunyi pernyataan di laman Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Kejadian bermula ketika pemain Manchester United (MU) itu memberi umpan kepada Marcus Rashford. Dia terluka dalam bentrokan tak disengaja dengan Carvajal di awal babak kedua. Shaw yang coba mengambil bola dengan kepalanya, justru menanduk Carvajal. Shaw langsung terkapar, seperti tidak sadarkan diri.

Kerasnya benturan telah membuat pemain berusia 23 tahun itu menderita luka di bagian kepalanya. Dia harus ditarik keluar pada menit ke-53 karena luka yang cukup serius.

Setelah mendapat penanganan dari tim medis dan kesadarannya telah berangsur pulih, Shaw langsung memberi kabar kepada para penggemarnya. Lewat akun Twitter pribadinya, pemain berusia 23 tahun itu mengaku kondisinya telah membaik dan tidak ada cedera serius yang dideritanya.

“Terima kasih atas segala dukungan yang diberikan kepada saya. Jangan khawatir saya berada dalam penanganan yang baik. Saya adalah pejuang, jadi akan segera kembali,” tulis Shaw di akun Twitter pribadinya,” tulis Shaw.

Meski begitu, Shaw kemungkinan besar akan absen di beberapa pertandingan demi menyembuhkan cederanya, termasuk saat pertandingan persahabatan Inggris kontra Swiss, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB, serta laga Premier League saat MU berjumpa Watford, pekan depan.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/241949/berbenturan-dengan-carvajal-luke-shaw-alami-cedera-kepala

No comments:

Post a Comment