Pages

Saturday, September 8, 2018

Cetak 8 Gol untuk Persib, Jonathan Bauman: Kemenangan yang Terpenting

BANDUNG, iNews.id - Sosok penyerang asal Argentina Jonathan Bauman kian penting bagi Persib Bandung, apalagi dia telah berhasil membukukan 8 gol. Namun, kemenangan Maung Bandung menjadi yang terpenting baginya dibandingkan target pribadi.

Torehan gol tersebut membuat Bauman kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua Persib. Posisi teratas masih dimiliki oleh rekan setimnya di lini depan Ezechiel N’Douassel yang membuat 13 gol.

Meski ini menjadi tahun pertamanya bermain di Indonesia, Bauman terlihat tak kesulitan beradaptasi. Bahkan, penyerang asal Argentina itu kian padu dengan Ezechiel dan berhasil menempatkan Persib sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

“Bagi saya yang terpenting adalah menang. Saya tidak memikirkan siapa yang mencetak gol,” ucap Bauman di laman resmi Persib. Dia pun mengaku akan berjuang keras agar timnya bisa mempertahankan posisi saat ini.

“Lawan semua tim kami termotivasi, bukan cuma lawan Arema, karena kita masih di papan atas,” katanya. Sementara itu, persiapan Persib untuk menghadapi Arema FC di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pekan ke-21, Kamis (13/9/2018), terganjal kegagalan melakukan laga uji coba.

Tetapi hal itu tak membuat Pelatih Persib Mario Gomez hilang akal. Kompatriot Bauman tersebut mengakalinya dengan menggelar game internal, pada sesi latihan Sabtu (8/9/2018) WIB.

“Kami membutuhkan satu laga uji tanding sebelum lawan Arema. Tapi, sejauh ini tidak ada lawan yang bisa bermain dengan kami. Jadi sebagai opsi lain pemain diberikan game internal dan hasilnya sangat bagus,” tutur Gomez.

Melihat perkembangan timnya tersebut, Gomez pun menegaskan tak akan memberikan timnya laga uji coba. Apalagi, waktunya saat ini kian mepet dengan pertandingan.

“Kami akan fokus saja untuk persiapan lawan Arema. Rasanya tidak mungkin ada friendly game karena waktu sudah tidak banyak. Itu terlalu beresiko,” ucap mantran pembesut Johor Darul Takzim itu.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/241089/cetak-8-gol-untuk-persib-jonathan-bauman-kemenangan-yang-terpenting

No comments:

Post a Comment