Pages

Monday, September 10, 2018

Humas Polri Keluarkan Imbauan terkait Ceramah Ustaz dan Ulama

JAKARTA, iNews.id - Polri mengimbau kepada para ustaz agar memberikan ceramah yang menyejukkan. Ustaz jangan menyisipkan unsur politik dalam ceramahnya.

Imbauan ini disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto atas munculnya penolakan terhadap kedatangan Ustaz Abdul Somad di sejumlah daerah. Menurutnya, peran ustaz dan tokoh masyarakat sangat menentukan terciptanya iklim yang kondusif.

"Prinsipnya begini, tidak hanya kepada Ustaz Abdul Somad, tetapi saya juga mengimbau kepada para tokoh ulama, tokoh masyarakat," imbau Setyo di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Ustaz Somad membatalkan rencana kegiatan dakwahnya di tiga provinsi di Pulau Jawa. Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Pembatalan itu menyusul intimidasi hingga ancaman selama beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA:

Jusuf Kalla Tegaskan Gubernur Tak Boleh Dukung Capres Cawapres

Bertemu Sinta Nuriyah, Sandi Dibekali Tempe Mendoan untuk Buka Puasa

Pembatalan dakwah itu disampaikan Ustaz Somad melalui akun Instagram@ustadzabdulsomad yang telah terverifikasi. “Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan dan lain-lain terhadap tausiah di beberapa daerah seperti Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang,” tulis Ustaz Somad.

Menurutnya, kondisi semacam itu membuat beban yang harus ditanggung panitia penyelenggara acara tausiah semakin berat. Selain itu, ancaman dan intimidasi yang dilakukan sekelompok massa tersebut juga mengganggu kondisi psikologis jamaah serta dirinya.  Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon doakan selalu,” tulisnya.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/243005/humas-polri-keluarkan-imbauan-terkait-ceramah-ustaz-dan-ulama

No comments:

Post a Comment