Pages

Saturday, September 8, 2018

Inggris Vs Spanyol, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

LONDON,iNews.id – Tim nasional Inggris akan menjajal ketangguhan Spanyol pada fase grup A UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB.

Meski diselimuti percaya diri usai merebut peringkat keempat Piala Dunia 2018, Tiga Singa tak boleh jemawa. Dalam 12 pertemuan terakhir di semua ajang, Inggris hanya bisa memetik satu kemenangan lawan Spanyol.

Selain itu, juara Piala Dunia 1966 tersebut juga gagal mencetak gol ke gawang Spanyol pada enam dari sembilan pertemuan terakhir (total hanya mencetak enam gol). Meski begitu, Inggris memiliki rekor pertemuan bagus bila menjamu Spanyol di Wembley dalam delapan duel terakhir (menang lima kali, dua kali imbang dan kalah sekali).

Satu-satunya hasil minor didapat Inggris pada Maret 1981 setelah kalah dengan skor 1-2. Tapi bukan hanya itu fakta menarik jelang duel keduanya.

Berikut ulasan selengkapnya dikutip Opta.

68 – Timnas Spanyol telah mencetak 68 gol dan hanya kebobolan 19 kali, pada 24 pertandingan internasional terakhir.

24 – Timnas Inggris tidak terkalahkan di Wembley pada 24 pertandingan resmi non uji coba terakhir mereka (Menang 21, Imbang 3). Terakhir kali mereka mendapat kekalahan, yaitu dari Kroasia dengan skor 2-3, November 2007 di kualifikasi Piala Eropa 2008.

24 – Sejak kalah dari Italia di Piala Eropa 2016, timnas Spanyol tak pernah takluk dalam 24 pertandingan terakhir ketika laga berjalan 90 menit (Menang 15, imbang 9).

20 – Harry Kane selalu mencetak gol secara beruntun pada dua laga terakhir timnas Inggris di Wembley. Jika mencetak gol ke gawang Spanyol, dia akan menjadi pemain ke-20 yang berhasil membuat gol dalam tiga penampilan berturut-turut untuk The Three Lions di stadion kebanggaan masyarakat Inggris itu.

14 –Harry Kane telah mencetak 14 gol dalam 13 laga terakhir untuk negaranya. Namun dia gagal menyarangkan bola pada tiga partai terakhir.

14 – Inggris memenangkan 14 pertandingan berturut-turut di Wembley sejak Oktober  2012 pada partai resmi non uji coba. Bagi mereka itu menjadi kemenangan beruntun terpanjang di satu stadion.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/241153/inggris-vs-spanyol-ini-statistik-menarik-duel-kedua-tim

No comments:

Post a Comment