Pages

Monday, September 10, 2018

Mancini Mohon Klub Italia Sering Mainkan Pemain Lokal

LISBON, iNews.id - Invasi legiun asing di Serie A mulai terasa menyulitkan Pelatih tim nasional (timnas) Italia Roberto Mancini. Oleh sebab itu, Mancini ingin tim Serie A lebih mempercayakan pemain asli dalam negeri agar skuat timnas dapat bersaing di level internasional.

Menurut data kantor berita Italia Ansa, hanya 30 persen pemain di Liga Italia yang dapat dipanggil Mancini ke timnas. Angka tersebut tentu sangat mengkhawatirkan jika dibandingkan dengan era Marcello Lippi saat menjuarai Piala Dunia 2006. Sumber yang sama menyebutkan ada 60 persen pemain yang tersedia untuk mengisi skuat Gli Azzurri.

“Angka pemain Italia yang dapat digunakan sangat rendah dan kami harus melakukan sesuatu. Oleh sebab itu, saya memanggil sejumlah pemain. Mereka adalah pemain Italia yang tentunya lebih baik ketimbang legiun asing di klub mereka bermain,” kata Mancini kepada Sportskeeda.

Keadaan yang mendesak memaksa Mancini memanggil pemain yang masih sangat muda. Seperti saat Italia meraih hasil imbang 1-1 melawan Polandia, Sabtu (8/9/2018). Terlihat ada lima pemain muda yang dipanggil untuk pertama kalinya, termasuk pemain berusia 17 tahun yang membela AS Monaco Pietro Pellegri.

“Kami memiliki pemain bertalenta di kategori U-19 sampai U-21. Mereka harus lebih sering bermain di negara lain dan membutuhkan keberanian,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

Mancini berharap dengan menggunakan pemain muda, regenerasi pemain akan berjalan pesat. Hanya saja, hasil yang didapatkan tidak bisa instan dan memerlukan proses.

“Kami berusaha mengirimkan pesan yang kuat. Kami yakin pemain yang tampil memuaskan di tim junior mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Kini kami harus menunggu dan memperhatikan pemain muda bermain secara regular,” ungkapnya.

Editor : Achmad Syukron Fadillah

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/242701/mancini-mohon-klub-italia-sering-mainkan-pemain-lokal

No comments:

Post a Comment