Pages

Friday, September 14, 2018

Pemain Muda MU Akui Belajar Banyak dari Martial dan Rashford

MANCHESTER, iNews.id - Pemain muda Manchester United (MU) Tahith Chong mengaku Marcus Rashford dan Anthony Martial berandil besar dalam perkembangan dirinya. Winger 18 tahun itu menegaskan dirinya menyerap banyak hal dari keduanya saat berlatih bersama.

Chong merupakan salah satu pemain yang diyakini bakal bersinar di masa depan. Pemuda asal Belanda itu tampil apik pada sejumlah pertandingan uji coba yang dilakoni MU pada awal musim ini.

Apalagi, musim ini Chong diyakini akan bermain penuh bersama tim pelapis, setelah absen lama karena cedera lutut. Dia pun menegaskan akan berusaha keras agar bisa menembus tim utama MU.

“Seperti pemain muda lainnya, tujuan saya adalah menembus tim utama. Dibutuhkan kerja keras untuk sampai ke sana dan itu yang akan saya lakukan,” ujarnya kepada Maisfotebol.

“Di usia 18 tahun bisa menjadi bagian dari tur, sebuah pengalaman luar biasa. Saya mendapat kesempatan bermain dengan tim utama dan ada pemain di sekitar saya yang membantu. Fokus saat ini adalah belajar dari mereka,” ucapnya.

Chong mengaku Rashford dan Martial banyak membantu dirinya. Menurutnya dengan belajar dari keduanya, dia tahu bagaimana membentuk dirinya menjadi pemain kelas dunia.

“Saya banyak belajar dengan Marcus Rashford dan Anthony Martial. Saat belajar dari mereka saya berusaha menyerap sebanyak mungkin, karena mereka adalah pemain kelas dunia. Yang bisa saya lakukan hanya mencoba belajar dari mereka,” tutur pemain yang memiliki darah Suriname itu.

Chong menjadi sorotan kala dipercaya oleh Pelatih MU Jose Mourinho menjadi pemain utama ketika timnya menghadapi Club America, Juli lalu. Pada laga yang berkesudahan 1-1 itu, operan Chong yang mengawali gol Juan Mata di pertandingan tersebut.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/246961/pemain-muda-mu-akui-belajar-banyak-dari-martial-dan-rashford

No comments:

Post a Comment