Pages

Monday, June 10, 2019

Cuaca Panas Jadi Tantangan Timnas Indonesia saat Bentrok Yordania

AMMAN, iNews.id – Cuaca panas akan menjadi tantangan bagi tim nasional Indonesia saat berhadapan dengan Yordania pada laga uji coba resmi FIFA di Stadion King Abdullah, Selasa (11/6/2019). Saat ini cuaca panas di sana mencapai 35 derajat Celsius.

Para penggawa tim Garuda tiba di Amman setelah menempuh penerbangan selama 19 jam. Meski diselimuti rasa lelah, Febri Haryadi dan kolega tetap antusias melahap porsi latihan yang diberikan pelatih Simon McMenemy.

Namun pada sesi latihan tersebut, para pemain terlihat cukup terganggu dengan cuaca yang terlampau panas. McMenemy berharap pasukannya bisa cepat beradaptasi dengan suhu ekstrem di Yordania.

“Saya ingin para pemain siap mental dalam kondisi apa pun. Selain itu, mereka juga harus mengerti apa yang harus dilakukan di lapangan. Pertandingan uji coba ini penting buat kami,” kata McMenemy dilansir laman PSSI.

Hasil laga uji coba nanti akan berpengaruh untuk meningkatkan posisi Indonesia di peringkat FIFA. Hingga kini, pasukan McMenemy masih bertengger di posisi ke-159 berbekal 1008 poin.

Selain itu, laga FIFA Matchday itu bisa dijadakan sarana Garuda jelang melakoni kualifikasi Piala Dunia 2020. Setelah jumpa Yordania, timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu di Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019).

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/soccer/cuaca-panas-jadi-tantangan-timnas-indonesia-saat-bentrok-yordania/565741

No comments:

Post a Comment