Pages

Sunday, June 16, 2019

Jokowi Singgung Kriteria Menteri di Depan Aktivis

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kriteria calon menteri yang dianggapnya bisa bekerja sama mengelola pemerintahan.

Menurut dia, karakter calon menterinya selain tepat mengisi jabatan juga harus memiliki kemampuan mengeksekusi keputusan dengan baik, serta memiliki kemampuan manajerial yang kuat.

"Dalam setiap keputusan yang sulit seperti apapun. Membutuhkan eksekutor yang kuat. Saya selalu melihat yang bersangkutan memiliki kapasitas yang tidak bisa saya sampaikan," ujar Jokowi di Hotel Grad Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Kepala Negara menilai karakter kepemimpinan ini sangat memungkinkan dimiliki oleh aktivis 1998. Namun, dirinya belum mau blak-blakan soal nama aktivis 1998 yang berpotensi membantunya di pemerintahan nanti.

"Saya melihat potensi ini banyak dan ada di aktivis '98 yang sore ini hadir bersama kita. Saya tidak ingin menyebut nama dulu. Tadi ada yang bilang Adian (Adian Napitupulu$. Saya nggak mau sebut nama. Inisial pun saya nggak mau," jelasnya.[ris]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2531162/jokowi-singgung-kriteria-menteri-di-depan-aktivis

No comments:

Post a Comment