Pages

Saturday, June 15, 2019

Menang di Kandang, Pengalaman Pertama Bagi Simon

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 atas Vanuatu, pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019).

Enam gol skuad Garuda ditorehkan oleh Alberto Goncalves yang menyumbang empat gol serta dua gol dari Evan Dimas Darmono.

Hasil tersebut menjadi pengalaman baru bagi Simon McMenemy, meraih kemenangan pertama di kandang sendiri sejak ditunjuk sebagai pelatih Indonesia.

"Ini adalah pertandingan home pertama saya sebagai pelatih. Sebelumnya saya sudah jadi pelatih, dan ini keduakalinya. 11 kali melatih Filipina, tapi belum pernah main di kandang," ungkap Simon usai laga melawan Vanuatu.

Selain itu, Simon mengaku tidak pernah membayang bisa menjadi pelatih skuad Garuda dan didukung oleh puluah ribu pendukung yang hadir di Stadion.

"Saya tidak pernah berpikir bisa jadi pelatih kalian (Indonesia). Saya masih ingat dulu 90 ribu fans Indonesia hadir di Stadion," imbuhnya.

"Debu turun dari tribun karena stadion bergemuruh. Tahun 2010 sangat luar biasa, saya ingin mengambalikan itu dan saya butuh support dari kali semua," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://bola.inilah.com/read/detail/2531089/menang-di-kandang-pengalaman-pertama-bagi-simon

No comments:

Post a Comment