Pages

Sunday, June 30, 2019

Persebaya Hadapi Persela, Djanur: Pantang Kecolongan di Menit Awal

SURABAYA, iNews.id – Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman meminta pemainnya fokus dan konsentrasi di menit-menit awal pertandingan agar tak kecolongan gol cepat dari tim lawan seperti yang terjadi di beberapa laga.

Pesan ini dikumandangkan arsitek yang biasa disapa Djanur itu jelang pasukannya menjamu Persela Lamongan pada pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019).

"Fokus dan fokus di menit-menit awal agar tidak kecolongan," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Minggu (30/6/2019).

Permintaan Djanur tersebut bukannya tanpa alasan. Sebab pada dua laga melawan Madura United di perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia, dua kali gawang Miswar Saputra dibobol saat laga belum berjalan sepuluh menit.

Pada leg pertama di Surabaya, kiper Persebaya harus memungut bola dari jalanya setelah kebobolan menit kedua oleh Aleksandar Rakic. Sedangkan leg kedua di Madura giliran Beto Goncalves mencetak gol menit keenam.

"Menit-menit awal adalah menit krusial dan setiap sebelum pertandingan. Saya sudah minta agar fokus. Tidak hanya lini belakang, tapi lini lainnya juga," ucap Djanur.

Sementara itu, persiapan menghadapi Persela, pelatih asal Majalengka tersebut memastikan tak bisa memainkan dua pemain asingnya Otavio Dutra dan Manuchehr Jalilov akibat cedera.

Dutra absen sejak laga awal Liga 1 musim ini setelah di laga uji coba sebelum kompetisi resmi bergulir. Sedangkan Jalilov harus menjalani jahitan kepala setelah berbenturan dengan lutut pemain Madura United saat laga leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia.

"Kelopak mata Dutra masih merah, sedikit susah dibuka dan harus menerima tiga jahitan. Kondisinya sangat diragukan untuk tampil lawan Persela," katanya.

Persebaya berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dari empat kali bertanding dengan raihan 5 poin hasil sekali menang, dua kali seri dan sekali kalah.

Sedangkan, Persela terbenam di dasar klasemen atau peringkat 18 dari lima kali bertanding dengan raihan dua poin hasil dua kali seri, tiga kali kalah dan belum pernah menang.

Nilai sama didapat Barito Putera dan Persija Jakarta, namun keduanya masih di atas Persela karena selisih gol yang lebih baik.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/soccer/persebaya-hadapi-persela-djanur-pantang-kecolongan-di-menit-awal/582277

No comments:

Post a Comment