Pages

Sunday, June 30, 2019

Bukan Ferguson, Rooney: Van Gaal Pelatih Terbaik

INILAHCOM, Manchester - Wayne Rooney pernah dilatih beberapa nama hebat. Pemain asal Inggris itu menyebut, Louis van Gaal sebagai yang terbaik.

Van Gaal melatih MU di 2014. Dia membawa Setan Merah kembali tampil di Liga Champions dan menjuarai Piala FA. Tapi, pria asal Belanda hanya dua tahun di Old Trafford.

Sepanjang kariernya, Rooney dilatih banyak pelatih hebat, seperti Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho, dan Fabio Capello di Timnas Inggris. Menurut Rooney, Van Gaal yang terbaik.

"Sejauh ini Van Gaal adalah pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya, 100 persen," ujar Rooney, dikutip dari Daily Mail.

"Skil taktik, caranya mempersiapkan pertandingan dan perhatiannya pada detail kecil, saya rasa itu luar biasa. Saya mengaguminya. Saya tak pernah melihat hal seperti itu sebelumnya," tambahnya.

Rooney mengakui hubungannya dengan Van Gaal tak selalu mulus, tapi dia akan memanfaatkan pengalaman diasuh Van Gaal ketika menjadi pelatih kelak.

"Van Gaal tahu cara kerjanya sangat sulit bagi para pemain. Saya membuatnya sadar saat itu dan kami bicara soal ini bersama-sama. Saya menyesal dengan hasil akhirnya, tapi satu hal yang pasti, saya banyak belajar darinya. Saya yakin pelajaran itu akan berguna saat saya menjadi pelatih," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://bola.inilah.com/read/detail/2533517/bukan-ferguson-rooney-van-gaal-pelatih-terbaik

No comments:

Post a Comment