Pages

Monday, June 17, 2019

Polisi Tangkap Kreator Hoax 'KPU Menangkan Jokowi'

INILAHCOM, Jakarta - Bareskrim Polri berhasil menangkap kreator atau pembuat konten hoax yang menyebut 'Server KPU disetting untuk memenangkan Jokowi'. Pelaku berinisial WN berusia 54 tahun.

"Direktorat Siber telah menangkap penyiar berita bohong atau hoax tentang bocornya server KPU dan di-setting di angka 57 persen untuk salah satu pasangan calon presiden," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/6/2019).

WN ditangkap di Jalan Mangunrejan RT 001 RW 001, Kelurahan Mojogeli, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), pada Selasa (11/6/2019), tepatnya pukul 21.45 WIB.

Kasubdit ll Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Ryckynaldo menjelaskan bahwa WN mengakui menyebarkan berita bohong tersebut. WN awal mulai menyebar hoax tersebut pada 27 Maret 2019 saat berkumpul di rumah mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman dalam rangka rapat pemenangan salah satu paslon capres-cawapres.

"Saat itu tersangka WN diundang oleh ketua tim pemenangan relawan paslon wilayah Banten untuk memberikan paparan atau materi. Tersangka mengakui narasi yang disampaikannya di video tersebut tidak didukung bukti, tersangka hanya menemukan informasi tersebut dari media sosial," ucap Rickynaldo. [ton]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2531314/polisi-tangkap-kreator-hoax-kpu-menangkan-jokowi

No comments:

Post a Comment