Pages

Saturday, August 18, 2018

Ditawari Menpora Jadi Atlet Panjat Tebing, Joni Kala Pilih Tentara

JAKARTA, iNews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi aksi heroik Yohanes Ande Kala alias Joni si pemanjat tiang bendera. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memberikan berbagai apresiasi untuk Joni, salah satunya dengan menawarkannya untuk menjadi atlet panjat tebing.

"Kami melihat Joni memiliki kemampuan untuk menjadi atlet panjat tebing. Apalagi, atlet panjat tebing kita (Indonesia) juara dunia loh. Mau engga Joni jadi atlet panjat tebing?," kata Nahrawi kepada Joni, di Kemenpora RI, Jakarta, Sabtu, (18/8/2018).

Bocah 14 tahun yang selalu tersenyum itu hanya menggelengkan kepada sebagai tanda penolakan. Hal itu karena Joni sudah punya cita-cita, yakni untuk menjadi seorang tentara.

"Engga (menggelengkan kepala), jadi tentara saja. Biar bisa jaga Indonesia," ucap Joni menolak tawaran Menpora.


BACA JUGA:

Meski Sakit Perut, Joni Tetap Panjat Tiang agar Merah Putih Berkibar

Lihat Stadion GBK dari Ruang Kerja Menpora, Joni Kala Semringah

Pertama Kali ke Jakarta, Ini Kata Joni Kalla Si Pemanjat Tiang


Sementara Lorenca Gama yang merupakan Ibunda Joni membeberkan, anaknya itu sudah terbiasa memanjat pohon. Jadi saat memanjat tiang bendera tidak akan menyulitkannya.

“Kalau sudah pulang sekolah, dia membantu saya memetik buah dari pohon asem di dekat rumah,” kata Lorenca.

Diketahui, Joni bersama kedua orang tuanya, Victorino Fahik Marshal dan Lorensa Kama, tiba di Jakarta, Sabtu (18/8/2018) siang. Dia datang atas undangan khusus Menpora Imam Nahrawi. Mereka makan siang bersama dan dijadwalkan akan datang untul menyaksikan pembukaan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Editor : Donald Karouw

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/218453/ditawari-menpora-jadi-atlet-panjat-tebing-joni-kala-pilih-tentara

No comments:

Post a Comment