Pages

Saturday, August 18, 2018

Jelang Pembukaan Asian Games 2018, Jalan Sekitar SUGBK Sudah Ditutup

JAKARTA, iNews.id –  Aparat kepolisian mulai melakukan rekayasa lalu lintas menjelang pembukaan Asian Games 2018 yang rencananya dimulai pada pukul 19.00 WIB. Sejumlah ruas jalan yang menjadi akses masuk ke kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kini telah ditutup.

Pantauan iNews.id, salah satu ruas jalan yang telah ditutup itu adalah Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat. Polisi menutup ruas tersebut dari arah Jalan Jenderal Gatot Subroto. Kendaraan yang hendak melintas diarahkan lurus menuju Slipi, Jakarta Barat.

“Dari arah Jalan Gatot Subroto, masyarakat yang mobilnya enggak ada stiker khusus enggak boleh masuk,” kata Kepala Bagian Pembinaan Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Darmanto, di simpang Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Selain itu, penutupan jalan juga diterapkan dari arah lampu lalu lintas dekat perlintasan kereta api Stasiun Palmerah. Kendaraan dari arah Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang akan menuju Jalan Asia Afrika sudah tak bisa lewat.


Tak hanya itu, penutupan jalan juga dilakukan di Jalan Pintu I Gelora Bung Karno atau tepatnya di arah Fx Mall ke arah Jalan Asia Afrika. Penutupan dilakukan di kedua jalur jalan.

Selanjutnya, penutupan juga jalan juga dilakukan di Patal Senayan. Sejumlah kendaraan yang tak memiliki stiker Asian Games 2018 tidak bisa memasuki area tersebut. Para pengunjung diminta untuk berjalan kaki dan menitipkan kendaraannya di area sekitar jalan yang ditutup.

Untuk mengatur rekayasa lalu lintas selama pembukaan Asian Games 2018, kepolisian menerjunkan sekitar 1.800 personel. Para personel tersebut merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/218577/jelang-pembukaan-asian-games-2018-jalan-sekitar-sugbk-sudah-ditutup

No comments:

Post a Comment