Pages

Friday, August 24, 2018

Dukung Industri Nasional, Bea Cukai Bertemu AIPTI

INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan tidak akan pandang bulu dalam menangani segala tindak penyelundupan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kepastian berbisnis di Indonesia.

Demikian dikatakan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi, saat melakukan pembahasan bersama Asosiasi Industri Perangkat Telematika Indonesia (AIPTI), di Jakarta, Jumat (24/8/2018). Bea Cukai, lanjut Heru, akan terus berupaya untuk mendorong pertumbuhan investasi dalam negeri melalui berbagai tugas dan fungsi.

"Kami berharap kepada asosiasi untuk membangun sinergi dalam memberantas produk ilegal sesuai komitmen DJBC dalam menjaga kepastian berbisnis di Indonesia. Kalau legal kita pastikan kepastian bisnis, kalau masih ilegal kita edukasi agar menjadi legal," tambah Heru.

Ketua AIPTI Ali Soebroto menegaskan, tujuan dibentuknya asosiasi ini adalah menjadikan Indonesia sebagai negara yang mampu memproduksi sendiri perangkat telekomunikasi yang sesuai dengan regulasi pemerintah Indonesia terkait dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). "Kami juga menyampaikan apresiasi terhadap DJBC yang selama ini telah berkontribusi fokusnya pada penanganan barang-barang ilegal yang diselundupkan ke Indonesia," jelas Ali. [*]

Let's block ads! (Why?)

https://ekonomi.inilah.com/read/detail/2475973/dukung-industri-nasional-bea-cukai-bertemu-aipti

No comments:

Post a Comment