Pages

Wednesday, August 15, 2018

Hansur Group Incar Hasil IPO hingga Rp1,2 T

INILAHCOM, Jakarta - Hasnur Group, perusahaan yang berbasis di Kalimantan Selatan hasil IPO bakal mencapai Rp1,2 triliun hingga Rp1,4 triliun melalui PT Hasnur Citra Terpadu.

Rencana melepas sebagian saham anak usahanya melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) bakal terwujud pada tahun depan. "Kami berharap dapat meraih dana sebesar Rp1,2 triliun hingga Rp1,4 triliun," kata Direktur Keuangan PT Hasnur Citra Terpadu, Syamsul Bachri Djadi di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Dirinya menyampaikan saat ini Hasnur Group bergerak pada lima strategic business unit (SBU) yang terdiri dari forestry, mining & infrastructure, agro, media dan services.

Dari lima SBU tersebut menurutnya, Hasnur memilih bisnis pertambangan dan infrastruktur untuk melantai di bursa saham. "Selain karena sizenya paling besar, lini bisnis yang dikelola oleh PT Hasnur Jaya International (HJI) tersebut merupakan tulang punggung group kami," katanya.

Rencananya dana hasil IPO akan dialokasikan untuk keperluan ekspansi perusahaan dalam pengembangan infrastruktur dan logistik pada SBU mining dan infrastruktur, khususnya untuk penyediaan storage maupun pengangkutan, di Kalimantan Selatan serta rencana ekspansi ke Pulau Sumatera.

Lebih jauh disampaikan, pada SBU pertambangan dan infrastruktur yang akan dibawa ke pasar modal, Hasnur Group dikatakan Syamsul memiliki konsesi tambang batu bara yang berlokasi di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah dengan total cadangan sebesar 200 juta metric ton (MT) pada luas area konsesi 21.700 Hektare.

Dalam tiga tahun terakhir, produksi batu bara yang dihasilkan mencapai 20,72 juta MT atau tumbuh 40%. Untuk tahun ini batu bara yang diproduksi ditargetkan mencapai 11,54 juta MT atau tumbuh 67% dibanding tahun sebelumnya.

Selain tambang batu bara, portofolio bisnis HJI lainnya terdiri dari bisnis kontraktor berkapasitas 30 juta bcm, lalu shipping 25 juta MT dan bisnis port berkapasitas 3 juta MT. [hid]

Let's block ads! (Why?)

https://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2474304/hansur-group-incar-hasil-ipo-hingga-rp12-t

No comments:

Post a Comment