Pages

Tuesday, August 21, 2018

Intip Peluang Zidane Gantikan Mourinho Latih Manchester United

MANCHESTER, iNews.id – Manchester United (MU) kalah 2-3 dari Brighton & Hove Albion pada pekan kedua Premier League, Minggu (19/8/2018). Hasil minor tersebut menguatkan spekulasi kalau Pelatih MU Jose Mourinho bakal segera didepak dan digantikan Zinedine Zidane.
 
Tak hanya hasil memalukan tersebut yang membuat Mourinho begitu disorot. Sebelumnya, pada laga pramusim, performa The Red Devils bisa dibilang tak membanggakan. Dari enam pertandingan yang dilakoni, MU hanya bisa dua kali menang, seri, dan kalah.

Selain inkonsistensi performa, juru taktik asal Portugal itu juga sempat berselisih dengan Wakil CEO MU Ed Woodward jelang penutupan bursa transfer di Inggris 9 Agustus. Mourinho geram dengan sikap petinggi MU karena gagal mendatangkan pemain yang diinginkan seperti Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur, Willian (Chelsea) dan Harry Maguire (Leicester City).

Dua kondisi tersebut membuat posisi Mourinho di kursi kepelatihan semakin terancam. Zidane pun masuk ke dalam radar klub peraih 20 trofi Premier League itu. Pesona pria yang akrab disapa Zizou bersama Madrid menjadi alasannya.

Ditunjuk melatih Madrid sejak Januari 2016, Zidane bisa menunjukkan tajinya dengan membawa Los Blancos juara Liga Champions tiga musim beruntun. Selain itu, pria berkepala plontos itu juga berhasil membawa Sergio Ramos dkk meraih satu titel La Liga, dan dua Piala Dunia Antarklub serta Piala Super Eropa.

Sentuhan tangan Zidane tentu bisa membuat MU mengakhiri packelik, setelah musim lalu puasa gelar. Pertanyaannya? Akankah The Red Devils mendepak Mourinho, mengingat dia masih memiliki kontrak hingga 2021.

Media ternama Inggris, Manchester Evening News melaporkan sumber terdekat MU mengungkapkan tak akan memecat Mourinho dari kursi kepelatihan. The Red Devils masih ingin memberikan kesempatan kepada mantan pembesut Inter Milan dan Madrid itu untuk memperbaiki performa Paul Pogba dkk.

“Kami tidak perlu membahas Zidane, karena di sini tidak ada pekerjaan yang tersedia untuknya,” ujar salah satu sumber.

Kini MU masih bercokol di peringkat kesembilan liga dengan nilai tiga. Pasukan Mourinho akan melakoni pekan ketiga Premier League dengan menjamu Tottenham di Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB.

Editor : Achmad Syukron Fadillah

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/221537/intip-peluang-zidane-gantikan-mourinho-latih-manchester-united

No comments:

Post a Comment