Pages

Wednesday, August 15, 2018

Jamaah Haji Bojonegoro Wafat di Tanah Suci

INILAHCOM, Bojonegoro - Khaer Iskak, warga Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro meninggal dunia di tanah suci.

Kakek berusia 76 tahun ini meninggal pada Jumat (10/8) pukul 22.34 waktu Arab Saudi. Khaer adalah salah satu dari 1.345 jamaah haji asal Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim).

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Syamsuri mengatakan, jamaah haji ini meninggal karena menderita penyakit ambien dan mengalami pendarahan. Dia sempat dirawat di RSAL Noor Saudi Arabia.

"Sempat dilakukan perawatan beberapa hari kondisinya semakin memburuk dan akhirnya meninggal dunia. Khaer Iskak bin Iskak ini salah satu jamaah haji Bojonegoro yang tergabung di kloter 39," kata Syamsuri, Rabu (15/8/2018).

Menurut dia, Khaer melaksanakan ibadah haji ke tanah suci didampingi oleh anaknya. Sehingga peristiwa tersebut telah sampaikan kepada kelurga yang berada di Indonesia. Jenazah jamaah tersebut dimakamkan di tanah suci setelah mendapat restu dari kelurganya.

"Alhamdulillah atas usaha dan bantuan petugas kloter, jenazah bisa di salatkan di Masjidil Haram. Kemudian dimakamkan di makam Surayi Qadim," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan petugas, lanjut dia, jamaah haji asal Bojonegoro yang saat ini menderita sakit berjumlah dua jamaah. Kedua jamaah tersebut adalah Djuki, warga Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro dan Saenah, warga Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro.

"Sekarang kedua jamaah itu sudah membaik dan mulai kembali bergabung bersama jamaah lainnya. Saat ini jamaah yang lain dalam keadaan sehat. Untuk jamaah yang meninggal, semoga khusnul khotimah dan amal ibadahnya diterima disisinya," tutup dia.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2474324/jamaah-haji-bojonegoro-wafat-di-tanah-suci

No comments:

Post a Comment