Pages

Thursday, August 16, 2018

Jokowi dan JK pun Tertawa Terbahak Dengar Pantun Bamsoet

JAKARTA, iNews.id – Bukan Bambang Soesatyo (Bamsoet) bila tak berpidato dengan menyelipkan pantun. Ini pula yang terjadi ketika Ketua DPR itu membuka masa persidangan I DPR 2018-2019 dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sidang paripurna tersebut mengagendakan pidato Presiden Joko Widodo yang menyampaikan nota keuangan dalam RUU APBN 2019. Setelah itu Bamsoet berpidato membuka masa persidangan.

Seperti biasa dilakukan selama ini, Bamsoet mengucapkan pantun sebelum mengakhiri pidatonya. Menariknya, kali ini pantun berisi tentang pasangan capres dan cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2019.

Berikut isi pantun tersebut:

“Pak Jokowi peka bencana, pergi ke Lombok nginap di tenda. Kiai Maruf ibarat buah kelapa, tidak muda tapi banyak saripatinya."

"Pak Prabowo ketua Gerindra, sering terima tamu di Kertanegara. Publik mengira akan tunjuk ulama, ternyata wakil yang tak tersangka."

Pantun itu pun membuat seluruh yang hadir tertawa. Begitu juga Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) yang duduk tidak jauh dari meja pimpinan sidang. Jokowi tampak tergelak mendengar akhir pantun itu. Demikian pula JK yang terlihat terkekeh.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/216889/jokowi-dan-jk-pun-tertawa-terbahak-dengar-pantun-bamsoet

No comments:

Post a Comment