Pages

Wednesday, August 15, 2018

Koke: Hadapi Real Madrid di Final Selalu Istimewa

TALLINN, iNews.id – Gelandang Atletico Madrid Koke tak sabar menantikan duel dengan Real Madrid pada Piala Super Eropa di Stadion A Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB. Baginya, bertarung melawan Los Blancos di partai final merupakan momen yang istimewa.

Dalam satu dekade belakangan, Atletico pernah dua kali bertemu Madrid di final kancah Eropa yakni Liga Champions edisi 2014 dan 2016. Sayang, pada dua pertandingan tersebut, Los Colchoneros selalu kalah. Statistik tersebut tak membuat Koke gentar dan tetap percaya diri menatap laga nanti.

“Kami senang bisa bermain di final. Lawan tidak penting, tetapi menghadapi Madrid selalu istimewa. Kami sudah melakukan berbagai persiapan dan berharap bisa memenangkan trofi. Kami merasa kuat dan optimistis bisa menang,” kata Koke dikutip Marca.

Gelandang 26 itu sadar, Madrid saat ini tidak diperkuat sang megabintang Cristiano Ronalo yang sudah hengkang ke Juventus. Namun Koke tak ingin memandang sebelah mata kekuatan jawara Liga Champions 13 kali itu.

“Ronaldo pemain hebat. Dia menunjukkan kualitasnya selama bertahun-tahun dengan tim yang berbeda. Tetapi Madrid memiliki skuat yang brilian. Ada atau tanpa Ronaldo, mereka akan sulit ditaklukkan,” ujar pemain yang memiliki nama lengkap Jorge Resurreccion Merodio itu.

Bagi Atletico, ini merupakan kali ketiga mereka mengikuti Piala Super Spanyol setelah periode 2010 dan 2012. Pada dua hajatan sebelumnya, skuat asuhan Diego Simeone berhasil menang 2-0 atas Inter Milan pada 2010 dan menaklukkan Chelsea dengan skor 4-1 dua tahun kemudian.

Jika berhasil mengandaskan Madrid, Atletico akan menjadi tim pertama di dunia yang berhasil meraih Piala Eropa tiga kali dalam tiga edisi yang diikuti. Koke mengaku sangat bersemangat membantu timnya mewujudkan misi itu.

“Kami penuh antusiasme dan bersemangat. Tetapi harus tetap bermain sebagai tim. Kami juga harus selalu rendah hati karena akan menghadapi juara Liga Champions tiga musim beruntun,” ungkapnya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/215149/koke-hadapi-real-madrid-di-final-selalu-istimewa

No comments:

Post a Comment