Pages

Tuesday, August 14, 2018

Makan Jajanan Sekolah, Puluhan Siswa SD di Bekasi Keracunan Spageti

BEKASI, iNews.id – Sebanyak 20 pelajar SD Negeri 02 dan 03 Tanjung Baru, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, diduga keracunan. Para siswa mual dan muntah setelah memakan spageti di lingkungan sekolah, Selasa (14/8/2018). Mereka pun harus dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis.

Puluhan pelajar itu diduga keracunan usai menyantap jajanan spageti yang dibeli di depan sekolah saat jam istirahat. Para korban mengaku baru sekali membeli jajanan spageti tersebut lantaran pedagang baru pertama kali berjualan di depan sekolah.

“Awalnya jam 09.00 WIB diantar pulang oleh sekolah. Di rumah mengeluh pusing, mual, muntah. Saya tanya beli spageti harga Rp2.000. Saya tanya orang tua murid yang lain, teranyata anaknya sama, pada dibawa ke klinik,” kata wali murid Sri Ningsih di Rumah Sakit Annisa, Cikarang, Selasa (14/8/2018).

Selain dirawat di Rumah Sakit Annisa, sebagian pelajar dirawat ke klinik dekat sekolah. Rata-rata hampir sama, pelajar mengalami pusing dan mual usai mengonsumsi spageti.

Insiden tersebut langsung direspon Polsek Cikarang Timur. Petugas mengambil sampel untuk diuji lab. Penyelidikan kasus dugaan keracunan massal itu tengah ditangani Polsek Cikarang Timur.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/214081/makan-jajanan-sekolah-puluhan-siswa-sd-di-bekasi-keracunan-spageti

No comments:

Post a Comment