Pages

Friday, August 17, 2018

Mendag Ingatkan Masyarakat untuk Bangga dan Cinta Produk Dalam Negeri

JAKARTA, iNews.id – Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-73 Indonesia, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengajak masyarakat untuk bangga dan mencintai produk dalam negeri

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membesarkan  produk karya bangsa. Dengan mendukung dan menggunakan produk dalam negeri, artinya kita juga turut mendukung perekonomian daerah maupun nasional," kata Mendag di Berau, Kalimantan Timur melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (17/8/2018).

Kabupaten Berau dipilih menjadi salah satu tempat untuk menyosialisasikan gerakan cinta produk dalam negeri karena merupakan salah satu daerah terdepan Indonesia yang berbatasan dengan negara-negara tetangga sehingga lebih rentan terhadap masuknya produk asing.

Atas dasar itu, Mendag menilai diperlukan komitmen untuk terus mengingatkan masyarakat agar tetap memilih produk-produk Indonesia yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain itu, Kabupaten Berau juga merupakan daerah wisata. Dengan meningkatnya pendapatan dari sektor pariwisata, diharapkan masyarakat di sini tetap memilih produk-produk kreasi bangsa.

Sebagai bentuk komitmen untuk menjadikan produk lokal sebagi kebanggaan bangsa, istri Mendag, Peggy Enggartiasto Lukita juga ikut meresmikan gerai Dekranasda Gerai tersebut dibuka di terminal keberangkatan Bandara Kalimarau, Berau.

Dekranasda merupakan organisasi mitra kerja pemerintah, mempunyai misi untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa yang tercermin dalam produk kerajinan melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan, dan pemasaran/promosi hasil kerajinan daerah serta berbagai kegiatan pameran baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/finance/read/217605/mendag-ingatkan-masyarakat-untuk-bangga-dan-cinta-produk-dalam-negeri

No comments:

Post a Comment