Pages

Monday, August 20, 2018

Menteri di Selandia Baru Naik Sepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan

WELLINGTON, iNews.id - Menteri Urusan Perempuan Selandia Baru, Julie Anne Genter, memilih naik sepeda ke rumah sakit untuk melahirkan anak pertamanya, Minggu (19/8/2018).

Genter menggowes sekitar satu kilometer dari rumahnya ke Rumah Sakit Auckland City. Alasannya, tak ada cukup ruang di dalam mobil untuk membawanya bersama kru dan perlengkapan.

"Suami dan saya harus bersepeda karena tidak ada cukup tempat di mobil. Tetapi, itu (naik sepeda) juga menjadikan mood saya baik!" kataGenter, di akun Instagram-nya, disertai foto saat dia naik sepeda.

Usia kandungan Genter mencapai 42 pekan, dia akan melahirkan melalui induksi. Meski demikian, hingga Senin sore waktu setempat, Genter belum juga melahirkan.

Genter memiliki jabatan rangkap di kabinet. Selain sebagai menteri urusan perempuan, dia juga dipercaya menjadi menteri perhubungan. Selama jabatannya, Genter gencar mengampanyekan alat transportasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Sementara itu, rekan-rekan di Partai Hijau merespons Genter di akun Twitter. Mereka menyebut, ke rumah sakit untuk melahirkan menggunakan sepeda sebagai aksi paling luar biasa.

Genter melahirkan selang beberapa pekan setelah Perdana Menteri Jacinda Ardern kembali bekerja setelah cuti melahirkan anak pertamanya, Neve, pada Juni lalu.

Ardern, yang baru terpilih pada 2017 menjadi pemimpin dunia kedua yang melahirkan saat menjabat setelah Benazir Bhutto di Pakistan pada 1990.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/219937/menteri-di-selandia-baru-naik-sepeda-ke-rumah-sakit-untuk-melahirkan

No comments:

Post a Comment