Pages

Thursday, August 30, 2018

Pengendara Mobil yang Tabrak Separator Busway Positif Konsumsi Sabu

JAKARTA, iNews.id – Polisi memastikan pengendara mobil Nissan Grand Livina B 1965 UIQ yang menabrak separator busway di Tamansari, Jakarta Barat, positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Polisi telah memeriksa cek urine pengemudi mobil itu.

Kapolsek Taman Sari AKBP Rully Indra Wijayanto mengatakan, pengendara mobil tersebut, Franky, telah menjalani penyidikan di kantor polisi. Dia juga sudah dites terkait penggunaan narkoba. Hasilnya positif.

Selain itu, polisi juga telah menggeledah mobil Grand Livina yang ringsek itu. ”Ditemukan sejumlah barang bukti sisa-sisa pemakaian sabu dan beberapa obat kuat," ujarnya, Kamis (30/8/2018).

Rully memerinci, barang bukti tersebut, yakni 3 butir obat kuat merek Lian Zhan Qi Tian, 4 butir obat penenang merk Esilgan Eatazolam, 2 tutup botol alat pakai untuk narkoba jenis sabu, 2 plastik klip kosong bekas jenis sabu, 1 pipet, alumunium foil bekas pakai, korek api dan sedotan.

BACA JUGA: Video: Panik Dikejar Massa, Ini Detik-Detik Mobil Tabrak Separator Busway

Franky diamankan petugas setelah menabrakkan mobilnya ke separator busway di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, siang tadi. Dari video yang viral, dia diketahui panik karena dikejar massa. Franky sebelumnya menabrak pengendara motor di kawasan Mangga Besar.

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Rango Siregar mengatakan, setelah menabrak pengendara motor, Franky tidak berhenti. Dia memilih tancap gas, kabur dari lokasi kejadian.

"Karena dia tidak berhenti sehingga dikejar (massa), diteriaki maling, makin panik dia. Dari Mangga Besar, keluar belok kiri masuk jalur busway langsung stuck di Halte Mangga Besar depan Grand Paragon," katanya.

Sejumlah orang memaksa Franky keluar dari mobilnya. Mereka bahkan dengan beringas menghantamkan helm ke mobil warna hitam itu. Franky tak bisa bergerak karena di depannya terdapat bus Transjakarta yang sedang berhenti.

Lantaran panik, dia langsung menggenjot gasnya, banting setir sehingga menabrak separator busway. "Hasil cek urine dia positif narkoba. Dia juga ngaku sendiri," kata Rango.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/231617/pengendara-mobil-yang-tabrak-separator-busway-positif-konsumsi-sabu

No comments:

Post a Comment