Pages

Monday, August 20, 2018

Performa Menurun Musim Lalu, Morata Salahkan Strategi Conte

LONDON, iNews.id - Penyerang Chelsea Alvaro Morata kembali tajam setelah mencetak satu gol kala timnya mengalahkan Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) pada lanjutan Premier League. Penyerang Spanyol itu pun menyalahkan strategi bekas pelatih Chelsea Antonio Conte atas performa buruknya musim lalu.

Pada musim perdana dengan Chelsea, Morata sempat mengejutkan dengan mencetak tujuh gol dari 7 pertandingan awal. Namun, performanya terus menurun. Cedera punggung disebut sebagai salah satu kendalanya.

Setelah Natal, dia hanya mampu menjebol gawang lawan 3 kali dari 23 penampilan. Akibatnya, penyerang 25 tahun itu harus kehilangan tempatnya di skuat tim nasional Spanyol, yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Namun, Morata mengakui strategi yang diterapkan Conte membuatnya kesulitan menjalankan tugas. Tetapi, kini dia merasakan hal yang berbeda sehingga mampu bermain lebih baik lagi.

“Yang terpenting adalah cara kami bermain. Musim lalu, kami memainkan bola langsung dan melindungi bola di udara bukanlah kemampuan terbaik saya. Kini saya memiliki ruang lebih banyak, memainkan satu sentuhan dan mencari posisi untuk umpan silang. Itu lebih baik bagi saya,” ujarnya dikutip Sky Sports.

Morata pun menegaskan taktik yang dijalankan Pelatih anyar Chelsea Maurizio Sarri membuatnya menjadi lebih tajam. Mantan pemain Real Madrid itu merasa optimistis kondisi saat ini bisa membuatnya mencetak lebih banyak gol.

“Sarri selalu bekerja dengan bola dan ketika Anda melakukannya, para penyerang memiliki lebih banyak peluang. Saya ingin mencetak lebih dari 30 gol, tapi saya lebih memiliki membuat 15 atau 20 gol dan meraih trofi juara Premier League atau gelar besar lainnya," ucapnya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/220341/performa-menurun-musim-lalu-morata-salahkan-strategi-conte

No comments:

Post a Comment