Pages

Wednesday, August 15, 2018

Real Madrid Vs Atletico, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

TALLINN, iNews.id – Real Madrid akan menghadapi rival sekota Atletico Madrid pada Piala Super Eropa di Stadion A Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB.

Bagi Madrid, ini merupakan ketiga kalinya secara beruntun mereka mencicipi ajang tersebut. Pada dua edisi sebelumnya, Los Blancos sukses menjadi juara setelah berhasil mengandaskan Sevilla pada 2016 dengan skor 3-2 dan mengalahkan Manchester United 2-1 setahun kemudian.

Jika berhasil mengalahkan Atletico tahun ini, Madrid akan menjadi tim pertama di dunia yang berhasil meraih Piala Super Eropa tiga tahun beruntun. Selain itu, Los Blancos juga akan menggenapi perolehan piala mereka jadi lima, sekaligus menyamai torehan yang dimiliki Barcelona dan AC Milan.

Sedangkan untuk Atletico, ini merupakan kali ketiga mereka mengikuti Piala Super Spanyol setelah periode 2010 dan 2012. Pada dua hajatan sebelumnya, skuat asuhan Diego Simeone berhasil menang 2-0 atas Inter Milan (2010) dan menaklukkan Chelsea dengan skor 4-1, dua tahun kemudian.

Jika berhasil mengandaskan Madrid, Atletico akan menjadi tim pertama di dunia yang berhasil meraih Piala Eropa tiga kali dalam tiga edisi yang diikuti. Namun bukan hanya itu fakta statistik menarik jelang duel krusial tersebut. Berikut ulasan selengkapnya dikutip BBC.

43 – Pertandingan ini merupakan kali pertama dari 43 edisi Piala Super Eropa mempertemukan dua wakil dari negara yang sama.

23 – Dari 42 pertandingan yang sudah digelar sebelumnya, pemenang Liga Champions berhasil menang 23 kali.

15 – Tim Spanyol kini mengoleksi 14 Piala Super Eropa, diikuti Italia sembilan dan Ingris tujuh. Dini hari nanti, Negeri Matador sudah pasti akan menambah koleksinya menjadi 15 trofi.

9 – Kedua tim sudah pernah bertemu sembilan kali di kancah Eropa. Namun dari setiap pertemuan tersebut, Ateltico tak pernah sekali pun bisa menyingkirkan Madrid.

7 – Bagi Madrid, ini merupakan pertandingan Piala Super Eropa ketujuh sepanjang sejarah. Sebelumnya mereka menang empat kali dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/215121/real-madrid-vs-atletico-ini-statistik-menarik-duel-kedua-tim

No comments:

Post a Comment