Pages

Tuesday, August 21, 2018

Tradisi Toron, Arus Tol Suramadu Meningkat

INILAHCOM, Surabaya - Tradisi Toron menjadi budaya masyarakat Madura jelan Hari Raya Qurban setiap tahunnya.

Hal ini jelas membuat angka volume kendaraan menuju Madura melewati Jembatan Suramadu mengalami peningkatan yang cukup tinggi, Selasa (21/8/2018).

Kepala Gerbang Tol Jembatan Suramadu, Mudjiono mengatakan jika di H-1 Idul Adha, Volume kendaraan yang melewati ini di prediksi akan mengalami peningkatan sebesar 6 hingga 7 persen untuk jenis kendaraan roda dua dan roda empat.

Untuk hari ini sejak pukul 6 pagi hingga 2 siang roda empat sudah mencapai 5500 kendaraan roda dua sedangankan kendaraan roda empat mencapai 22 ribu kendaraan.

Hal ini berbeda dengan tahun lalu, untuk tahun lalu kendaraan roda empat mencapai 4 ribu kendaraan roda dua sedangkan kendaraan roda empat 36 ribu kendaraan roda dua.

"Tahun ini kita meningkat 6-7 persen dibanding dengan tahun lalu, maka kita antisipasi dengan membuka tiga jalur untuk kendaraan roda dua, sedangkan untuk kendaraan roda empat kita menerapkan sistem jemput bola petugas dengan menggunakan mobile raider untuk mengantisipasi macet," ucap Mudjiono.

Diprediksi puncak arus Toron hari raya Idul Adha akan memuncak pada pukul 18.00 hingga 21.00, Senin malam ini. Dipresiksi kepadatan arus kendaraan roda dua mencapai 22 ribu sedangkan untuk kendaraan roda empat mencapai 37 ribu kendaraan. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2475402/tradisi-toron-arus-tol-suramadu-meningkat

No comments:

Post a Comment