Pages

Tuesday, September 11, 2018

Dirayu Gabung Prabowo, Yenny Wahid Disiapkan Jadi Manajer Kampanye

JAKARTA, iNews.id – Bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengakui telah mengajak Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid untuk bergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi. Yenny Wahid dinilai punya kapasitas untuk membantu pemenangan Pilpres 2019.

Sandi menuturkan, ajakan itu disampaikan saat dirinya bersilaturahmi ke kediaman istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, Jalan Al Munawaroh Nomor 2, Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

"(Saya bilang ke) Mbak Yenny, gabung aja jadi campaign manager kita," kata Sandi di Glodok, Jakarta, Selasa (11/9/2019). Mantan wagub DKI Jakarta ini mengatakan, meski tawaran itu belum diterima, Yenny menyambut positif.

"Mbak Yenny bilang 'wah seru juga tuh, dipikirin deh' katanya," ucap Sandi.

BACA JUGA: Sandi Ajak Yenny Wahid Bergabung dalam Tim Pemenangan Prabowo

Sandi berkunjung ke Sinta Nuriyah Wahid untuk meminta doa restu maju cawapres. Dalam kunjungannya itu dia pesan untuk menjaga keberagaman dan toleransi bangsa Indonesia.

"Ya tentunya sebagai anggota dari keluarga Gus Dur, generasi ke 3 dari pejuang bangsa, memastikan keberagaman dan toleransi itu menjadi harga mati di republik yang kita cintai ini. Tentunya kita harapkan Mbak Yenny, Bu Shinta tetapi menjadi mercusuar, menjadi pilar, menjaga kebangsaan kita," kata dia.

Untuk diketahui, tim pemenangan Prabowo-Sandi hingga kini belum diumumkan. Kendati berkali-kali dinyatakan tim tersebut sudah dalam tahap finalisasi, namun figur-figur yang akan mengisinya belum dipaparkan jelas.

BACA JUGA: Bertemu Sinta Nuriyah, Sandi Dibekali Tempe Mendoan untuk Buka Puasa

Ketua tim pemenangan hampir pasti diisi mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso. Beberapa mantan menteri era Presiden Joko Widodo yang akan masuk di antaranya Sudirman Said (mantan Menteri ESDM) dan Rizal Ramli (mantan Menko Kemaritiman).

Bukan hal aneh bisa Sandi ingin mengajak Yenny bergabung. Partai Gerindra sebelumnya pernah meminang Yenny untuk maju di Pilgub Jawa Timur 2018. Namun saat itu Yenny akhirnya menolak dengan alasan pertimbangan keluarga.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/243957/dirayu-gabung-prabowo-yenny-wahid-disiapkan-jadi-manajer-kampanye

No comments:

Post a Comment