Pages

Monday, September 10, 2018

Pjanic: Ronaldo Membuat Kans Juventus Juara Liga Champions Besar

TURIN, iNews.id – Gelandang Juventus Miralem Pjanic menilai peluang Juventus juara Liga Champions musim ini sangat besar. Optimisme pemain Bosnia Herzegovina itu didasari karena kehadiran Cristiano Ronaldo.

Ronaldo didatangkan ke Turin dari Real Madrid dengan biaya 100 juta euro (Rp1,7 triliun) pada bursa transfer musim panas lalu. CEO Juventus Giuseppe Marotta mengungkapkan, mereka membayar mahal kapten timnas Portugal itu untuk membantu Juve berjaya di Liga Champions.

Pjanic pun sepakat dengan manajemen klub. Dia merasa kehadiran Ronaldo akan membuat timnya merajai kompetisi antarklub paling elite di Benua Biru itu. Apalagi, Juve saat ini dilanda penasaran setelah gagal juara walau mencicipi partai final di dua dari empat edisi terakhir Liga Champions, yakni pada 2015 dan 2017.

Pada gelaran 2015 di Berlin, Si Nyonya Tua dikandaskan Barcelona dengan skor 1-3. Dua tahun berselang, Juve kembali gagal juara setelah dibungkam Madrid 1-4 di Cardiff. Dua kegagalan tersebut berbanding terbalik dengan Ronaldo yang berhasil membawa Madrid juara Liga Champions secara beruntun dalam tiga edisi terakhir.

Pjanic berharap penampilan apik Ronaldo di Liga Champions saat bersama Madrid bisa berlanjut di Juve. Terakhir kali Si Nyonya Tua berhasil menjadi kampiun adalah pada edisi 1995/1996.

“Dalam empat tahun terakhir kami telah mencapai dua final Liga Champions dan itu bukan sesuatu yang bisa dianggap enteng. Kami membutuhkan sesuatu yang lebih untuk memenangkan kompetisi itu,” kata Pjanic kepada Pressing.

“Kami percaya pada mimpi itu dan saat ini kami berada di jalur yang benar karena memiliki Ronaldo. Dia pemain utama kami. Dia memenangkan banyak gelar dan salah satu yang terbaik di dunia. Kehadirannya akan membuat tim memiliki tenaga ekstra,” ujar pemain 28 tahun itu.

Sayang, Ronaldo saat ini masih dalam proses adaptasi di Juve. Dari tiga laga yang sudah dilakoni di Serie A, pemain 33 tahun itu belum bisa mencetak gol. Meski begitu, Ronaldo sudah melakukan 23 tendangan ke gawang lawan dan merupakan yang terbanyak dibandingakan siapa pun dari liga lain.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/243025/pjanic-ronaldo-membuat-kans-juventus-juara-liga-champions-besar

No comments:

Post a Comment